Yamaha

Panitia Kurban di Jakpus Dapat Bimbingan Teknis Terkait Covid-19

  Senin, 27 Juli 2020   Eries Adlin
Ilustrasi/123rf.com

 

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Hari Raya Iduladha tahun ini telah ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada 31 Juli 2020. Perayaan hari raya Islam itu menjadi berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona diterapkan dalam ritual yang berkaitan dengan Hari Raya Iduladha termasuk proses pemotongan kurban.

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Pusat memberikan bimbingan teknis kepada puluhan panitia hewan kurban yang tersebar di delapan kecamatan di wilayahnya.

AYO BACA : KISAH ANAK PANCONG: Rahasia Indomie Ibu Sami

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Suharini Eliawati, mengatakan bimbingan teknis diberikan untuk memberikan pemahaman terkait tata cara peyembelihan hewan kurban yang sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Pada masa pandemi ini, pemotongan hewan kurban bukan saja harus sesuai syariat Islam, tetapi juga mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (27 Juli 2020), seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.id.

Suharini menjelaskan, dalam bimbingan teknis tersebut para peserta dibekali pengetahuan agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menggantung daging kurban, menyediakan wadah daging, membatasi jumlah panitia kurban dan mendistribusikan daging kurban secara door to door.

“Panitia kurban harus dibatasi agar tidak ada kerumunan. Dengan demikian protokol kesehatan ini dapat berjalan,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar