Yamaha

Pegawai Terjangkit Covid-19, Pemkot Bekasi Gencar Disinfeksi Kantor

  Senin, 27 Juli 2020   Firda Puri Agustine
ilustrasi penyemprotan disinfektan di dalam ruangan/ (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

KOTA BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Bekasi semakin gencar melakukan disinfeksi dan sterilisasi lingkungan kantor pasca sejumlah pegawainya terkena Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa pihaknya melakukan sterilisasi dan memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, terutama di masa Adaptasi Tatanan Baru (ATB) saat ini.

“Kita selalu sterilisasi setiap hari seperti tiap pagi sebelum jam masuk kantor, juga di area sekitar,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu saat dihubungi Ayobekasi.net - bagian dari Ayo Media Network, Senin (27/7/2020).

AYO BACA : ASN Positif Covid-19 Kota Bekasi Berangsur Pulih

Proses sterilisasi serta penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran.

“Di dalam ruangan disemprot disinfektan, di luar juga disemprot pakai mobil damkar yang diisi cairan disinfektan,” ujarnya.

Diketahui, ASN Kota Bekasi yang positif Covid-19 beberapa di antaranya merupakan pejabat eselon II. Mereka ada yang masih menjalani perawatan di RSUD Chasbullah Abdul Majid, melakukan isolasi mandiri, hingga sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Adapun jumlah total kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi per hari ini mencapai 523 orang, bertambah 9 apabila dibandingkan dengan Minggu (26/7/2020).

AYO BACA : UPDATE COVID-19: Kasus Positif Bisa Tembus 100 Ribu Siang Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar