Yamaha

Polisi Tangkap Jambret Penumpang Ojol di Kalideres

  Selasa, 28 Juli 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

KALIDERES, AYOJAKARTA.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Kalideres berhasil menangkap pelaku penjambretan penumpang ojek online (online) yang beraksi di wilayah Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Tersangka berinisial HP (27) menjambret korbannya, seorang penumpang ojol di Jalan Peta Barat, Kalideres.

AYO BACA : Tiga Remaja Jambret Hp Kabur ke Sawah, Warga Hadiahi Bogem Mentah

Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi menjelaskan kronologinya, peristiwa itu berawal pada Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 22.15 WIB, korban saat itu menumpang ojol dari Rusunawa Cengkareng menuju Ruko CBD Pegadungan.

Dalam perjalanan, menurut Slamet, korban yang dalam posisi dibonceng mengisi waktu sambil memainkan handpone. Tiba-tiba korban dikagetkan kedatangan pelaku yang juga mengendarai sepeda motor, langsung merampas ponsel milik korban.

AYO BACA : Balita Pakai Kalung Jadi Korban Penjambretan saat Asyik Bermain

Mengetahui ponselnya dirampas, korban langsung teriak, dan seketika itu pelaku langsung dikejar. Bersamaan itu pula tim buru sergap (buser) Polsek Kalideres yang sedang observasi lapangan wilayah langsung ikut mengejar, dan sukses menangkap pelaku.

"Saat dikejar, pelaku jatuh dari sepeda motornya dan langsung diamankan tim buser," kata Slamet pada Senin (27/7/2020) malam WIB seperti dikutip Republika.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku berupa satu ponsel milik korban dan satu unit sepeda motor. 

"Pelaku kita jerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan  dan dengan hukuman lima tahun penjara," ucap Slamet tanpa merinci identitas dan asal pelaku maupun korban.

AYO BACA : Diduga Diculik, Polisi Selidiki Kasus Anak Hilang di Pesanggrahan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar