Yamaha

Yamaha WR 155R Supermoto Curi Perhatian di BIMS 2020

  Rabu, 29 Juli 2020   Budi Cahyono
Yamaha WR 155R (Foto: Instagram/M Abidin (abidin_friends)

BANGKOK, AYOJAKARTA.COM -- Yamaha WR 155R meluncur di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020. Sama seperti di Indonesia, motor tersebut akan menantang sejumlah nama yang sudah lebih dulu eksis di jagat motor trail.

AYO BACA : New Normal, Bengkel Yamaha Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Uniknya saat peluncuran, Yamaha Thailand membuat WR 155R versi supermoto dengan ban jalan raya. Namun model ini hanya sekadar referensi buat konsumen jika ingin membuat WR 155R jadi motor jalan raya.

AYO BACA : Siap Jalani New Normal dengan #NAIKYAMAHAAJA

Tampang WR 155R standar masih terciri. Bedanya ban pacul yang dipakai kini diganti ban jalan raya. Pelek buat adventure diganti pelek jalan raya warna hitam.

Membuat tampilannya berubah jauh meski hanya mengubah kaki-kaki. Selain itu Yamaha Thailand juga mengganti suspensi belakang standar punya Ohlins dengan tabung terpisah. Knalpot standar juga diganti punya aftermarket dengan silincer yang lebih besar berwarna metal. 

Yamaha WR 155R mengusung gaya serupa dengan saudaranya besarnya WR250. Desain joknya pun dibuat bergaya YZ series yang rata dan panjang, diklaim membuat pengendara lebih mudah menentukan posisi duduk.

Untuk suspensi depan masih model teleskopik. Padahal rival dekatnya, yakni Honda CRF 150L sudah up side down. Namun dengan ukuran diameter 41 mm suspensi depan diklaim memiliki kenyamanan yang tak kalah untuk off-road. WR 155R menggunakan basis mesin yang sama dengan MT15 dan XSR 155. Membuatnya memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan para rivalnya, yakni 16,4 tk pada 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm pada 6.500 rpm.

AYO BACA : Yamaha Sapu Bersih MotoGP Andalusia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar