Yamaha

Lanjutan Kompetisi Liga 1: PT LIB ke Yogyakarta untuk Cek Kesiapan Stadion

  Kamis, 30 Juli 2020   Budi Cahyono
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

SLEMAN, AYOJAKARTA.COM – Kompetisi Liga 1 kembali akan digulirkan pada awal Oktober 2020 di tengah pandemi Covid-19. Namun, kompetisi akan dipusatkan di Pulau Jawa dan beberapa tim Liga 1 sudah memilih berhome base di Kota Yogyakarta.

Untuk memastikan kesiapan stadion-stadion di Provinsi DI Yogyakarta, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersilaturahmi menemui jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman, perihal rencana venue.

PT LIB yang diwakili Dirut Akhmad Hadian Lukita didampingi Direktur Operasional, Sudjarno bertemu dengan Bupati Sleman, Rabu (29/7/2020). Bupati Sleman, Sri Purnomo yang berhalangan hadir, diwakili oleh Sekda, Hardo Kisworo.

AYO BACA : Lanjutan Liga 1: Persija Pilih Stadion SSA Bantul untuk Home Base

Dalam pertemuan di kantor Bupati Sleman ini untuk berkoordinasi penggunaan Stadion Maguwoharjo sebagai satu di antara venue kelanjutan kompetisi. Selain Maguwoharjo, ada Stadion Sultan Agung Bantul yang juga resmi digunakan untuk tempat pertandingan.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, dua stadion di tempat berbeda tersebut dipilih sebagai venue resmi lanjutan kompetisi Liga 1.  Sementara Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta, urung digunakan karena tidak adanya lampu penerangan jika laga digelar pada malam hari.

“Dua stadion di Yogyakarta, Stadion Maguwoharjo dan SSA Bantul sangat layak untuk menggelar kompetisi Liga 1. Rencana sudah ada enam tim yang ber-homebase di DIY," kata Sudjarno saat ditemui Ayojakarta.com, Rabu (29/7/2020), malam di Sleman.

AYO BACA : PT LIB Pastikan Jadwal Kick-off Restart Liga 1 2020

Pihaknya menambahkan bahwa kedua stadion ini sudah memenuhi persyaratan. Tak lepas dari verifikasi yang dilakukan oleh PT LIB di wilayah DIY dalam beberapa hari terakhir.

Stadion Maguwoharjo akan ditempati tim-tim Liga 1 seperti PS Sleman, Persiraja Banda Aceh, dan Barito Putera. Sementara Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul menjadi home base Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United.

"Kami sudah menyusun jadwal dalam format lanjutan kompetisi. Jadwal kami atur sedemikian rupa untuk pelaksanaan di dua venue itu. Kedua stadion sudah diverifikasi, hasilnya memang sangat representatif," lanjutnya.

Dia menambahkan, Indosiar tetap menyiarkan secara live pertandingan di Liga 1. Khusus untuk dua stadion tersebut, purnawirawan polisi bintang dua tersebut mengatakan infrastruktur sangat memenuhi syarat jika pertandingan digelar malam dan disiarkan langsung televisi.

AYO BACA : 3 Tim Liga 1 Menolak Lanjutkan Kompetisi, Ketum PSSI: Semua Kawan Kita

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar