Yamaha

Unggahannya Merugikan, Pemilik Akun Instagram Ini Dipolisikan Ahok

  Kamis, 30 Juli 2020   Fitria Rahmawati
Sebanyak 369 unggahan yang dilakukan akun instagram @ito.kurnia berujung dipolisikan Ahhok lantaran mencemarkan nama baiknya/ instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Dua akun media sosial dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Melalui pengacaranya, Ahmad Ramzy, laporan tersebut dibuat lantaran media sosial yang terkait mencemarkan nama Ahok melalui unggahannya.

Laporannya, kata Ramzy, terdaftar dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

"Pencemaran nama baik di medsos lah ya. Itu saja prinsipnya dan Pak BTP kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei lalu," kata Ramzy, Kamis (30/7/2020).

Ramzy menyebut, perkara yang diadukan dalam laporan tersebut adalah mengenai pencemaran nama baik terhadap Ahok melalui media sosial.  Adapun akun yang dilaporkan adalah @ito.kurnia dan @an7a_s679, ke Polda Metro Jaya.Ramzy, mengatakan postingan akun tersebut sangat merugikan keluarga kliennya.

AYO BACA : Alasan Ahok Berpotensi Jadi Capres 2024

Dalam penelusuran yang dilakukan Ayojakarta, akun  @an7a_s679 sudah lenyap. Namun, akun @ito.kurnia masih bisa dilihat.

Dalam postingannya, @ito.kurnia sudah mengunggah 369 foto dengan konten berisikan kehidupan Ahok baik masa lalu dan masa yang kini ia jalani bersama keluarga barunya.

Akun tersebut bahkan memiliki 1.086 pengikut, dan diberi nama Kurnia Nalar Nurani dalam bio yang tercantum.

Meski sudah dilaporkan pada 17 Mei, namun akun tersebut masih mengunggah soal kehidupan Ahok, dengan unggahan terakhir 28 Juli 2020. 

AYO BACA : Reaksi Ahok Soal Kebijakan Anies Baswedan yang Mereklamasi Ancol

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar