Yamaha

Anies: Kantor Jadi Tempat Utama Munculnya Kasus Baru Covid-19

  Kamis, 30 Juli 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi perkantoran di DKI Jakarta/ Suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyoroti penyebaran virus di perkantoran Jakarta. Menurut Anies, dalam dua pekan terakhir perkantoran jadi klaster utama penyebaran Covid-19.

\"Dalam dua minggu terakhir ini klaster perkantoran di Jakarta menjadi salah satu tempat utama munculnya kasus baru,\" kata Gubernur Anies saat telekonferensi pers dari Balai Kota Jakarta, Kamis (30/7/2020) petang.

Anies mengingatkan kepada perusahaan yang berkantor di Jakarta untuk meningkatkan kewaspadaan. Protokol kesehatan secara ketat harus dijalankan secara disiplin agar penyebaran virus dapat ditekan.

AYO BACA : Daftar Perkantoran Klaster Covid-19: Perusahaan Diminta Kooperatif

\"Saya ingatkan kepada semua dunia usaha dan kegiatan usaha apapun, boleh berkegiatan bila separuh kapasitas, menerapkan protokol kesehatan, kemudian menerapkan shift secara bergantian,\" ujarnya.

Pemprov DKI, lanjutnya, memperketat pengawasan protokol kesehatan terhadap perkantoran. Jika ada kantor yang kedapatan melanggar aturan, maka Pemprov DKI akan memberikan sanksi tegas mulai dari teguran hingga penutupan sementara.

\"Kami akan mengetatkan pengawasan kepada setiap usaha dan aktivitas publik di Jakarta. Kami akan umumkan secara resmi di situs kita tentang pelanggaran dan penindakan yang terjadi,\" ungkapnya.

AYO BACA : Ini 68 Kantor Jakarta yang Jadi Klaster Penularan Corona

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar