Yamaha

Anies Perpanjang Lagi PSBB Transisi Fase I hingga 13 Agustus 2020

  Kamis, 30 Juli 2020   Khoirur Rozi
Sebagai ilustrasi PSBB di Jakarta: Kendaraan melintas di Jalan MT Haryono, Jakarta. [Suara.com/Alfian Winanto]

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi fase I secara resmi diperpanjang hingga 13 Agustus 2020. Diketahui perpanjangan ini merupakan ketiga kalinya sejak 5 Juni 2020 lalu.

"Dengan mempertimbangkan kondisi yang ada, maka kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB transisi fase pertama untuk ketiga kalinya sampai dengan tanggal 13 agustus," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (30/7/2020).

AYO BACA : Ini Pelaku yang Tebar Kebencian Soal Keluarga Ahok di Medsos!

Menurut Anies, PSBB transisi fase I perlu diperpanjang mengingat kondisi Jakarta belum aman dari penyebaran Covid-19. Bahkan kasus positif harian di Jakarta beberapa kali mencatatkan rekor tertinggi.

"Data-data menunjukkan kenaikan penyebaran kasus di Jakarta dan kondisinya belum mengalami perbaikan. Dari dua minggu yang lalu sampai dengan sekarang bisa dibilang kondisinya relatif sama," jelas Anies.

AYO BACA : Anies Baswedan Salat Id di Balaikota

Pemprov DKI Jakarta menurut Anies terus meningkatkan kapasitas pemeriksaan guna mencari orang yang terpapar Covid-19. 

"Nah kondisi ini kita bisa ketahui dengan akurat karena Jakarta agresif dalam melakukan testing, tracing dan juga treatment," ujarnya.

Anies menambahkan, dengan perpanjangan PSBB transisi ini maka seluruh aktivitas publik masih harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pemprov DKI juga bekerja sama dengan jajaran TNI-Polri untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan.

"Dengan perpanjangan ini, artinya kegiatan yang selama ini berlangsung harus terus mengikuti protokol kesehatan yang ada. Pemprov DKI bersama TNI-Polri akan terus melakukan pemeriksaan dan pendisiplinan. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan langkah tegas," imbuhnya.

AYO BACA : Sapi Ongole Berat 1 Ton dari Jokowi Dikurbankan di Masjdi Istiqlal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar