Yamaha

9 Tips Menciptakan Ruangan yang Tenang

  Jumat, 31 Juli 2020   Budi Cahyono
[Ilustrasi] Ruangan yang tenang. (unsplash/@sadswim)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Rumah seharusnya menjadi tempat yang damai untuk beristirahat sepulang kerja atau kegiatan di luar. Tapi rumah yang terlalu padat dan ramai tidak akan bisa menyajikan kedamaian tersebut.

Berikut tips-tips dari interior designer yang bisa Anda coba untuk menciptakan ruangan yang lebih tenang.

1. Jangan meletakkan terlalu banyak bingkai foto di atas meja. Jika Anda suka memajang foto, lebih baik gantung saja bingkai-bingkai foto di dinding. Dengan begitu, Anda dapat menyediakan ruang lebih luas di atas meja untuk meletakkan benda-benda lain seperti lampu meja atau lilin.

2. Hindari penggunaan kain bermotif. Penggunaan kain bermotif misalnya sebagai sprei bantal akan mengganggu istirahat. Lebih baik gunakan kain polos saja.

3. Letakkan bantal secukupnya di atas sofa. Terlalu banyak bantal di atas sofa dapat menimbulkan kesan ruangan yang padat dan tidak nyaman.

4. Hindari penggunaan rak gantung untuk mantel Anda. Meskipun rak gantung membantu Anda menyimpan mantel-mantel Anda dengan baik, tapi kehadirannya sedikit mengganggu pemandangan.

5. Simpan barang-barang yang jarang dipakai di dalam lemari. Penting hanya mengeluarkan barang-barang yang memang sering dipakai saja di dapur dan kamar mandi.

6. Menggunakan lemari tertutup untuk menyimpan barang-barang.

7. Sembunyikan barang elektronik dalam laci. Bagi Anda yang memiliki banyak perangkat elektronik, hindari meletakkannya di tempat terbuka terutama di kamar. Lebih baik Anda memajang tanaman untuk menyeimbangkan dengan alat elektronik yang Anda punya.

8. Letakkan barang-barang kecil seperti kunci dan pernak-pernik kecil lainnya di dalam kotak khusus agar tidak menumpuk di meja.

9. Gunakan kain yang ringan dan tipis untuk jendela Anda. Hal ini akan memberikan tampilan ruangan yang tidak suram dan memungkinkan cahaya masuk dengan baik. (Putri Shaina)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar