Yamaha

Kerusakan Komponen, Ribuan Mobil di Korsel Direcall

  Jumat, 31 Juli 2020   Budi Cahyono
Kia Stinger di recall karena kesalahan dalam sistem power steering yang digerakkan motor (MDPS). Selain Hyundai Motor Co, Mercedes-Benz Korea, tiga perusahaan lain akan secara sukarela menarik kembali (recall) hampir 5.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak. Foto: Kia

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Sedikitnya 5.000 unit mobil di Korea Selatan ditarik atau direcall karena mengalami kerusakan komponen. Perusahaan yang resmi menarik yakni Hyundai Motor Co, Mercedes-Benz Korea, dan tiga perusahaan lain akan melakukan hal serupa.

Kementerian Transportasi Korea Selatan, dikutip dari Yonhap, Jumat (31/7/2020) mengatakan,  recall ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh pembuat mobil yang beroperasi di Korea Selatan dan importir karena masalah dengan komponen kendaraan.

"Tiga perusahaan lain adalah afiliasi Hyundai Kia Motors Corp, Ford Sales & Service Korea, dan Hanbul Motors, yang mengimpor kendaraan Peugeot dan Citroen," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam sebuah pernyataan.

Masalah yang menyebabkan recall ini termasuk sistem power steering yang digerakkan motor (MDPS) yang salah dalam sedan sport Kia Stinger, program stabilitas elektronik yang rusak di AMG GT 63 4MATIC+ coupe empat pintu Mercedes-Benz, dan baut yang membantu kemudi motor di sedan Ford Mondeo.

Perusahaan berencana untuk secara bertahap menawarkan layanan perbaikan dan penggantian mulai Kamis (30/7/2020).

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar