Yamaha

Perkuat Imunitas, Ratusan Kader Ansor Gowes Keliling Jakarta

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Eries Adlin
Jajaran Pimpinan Pusat GP Ansor yang dipimpin Ketua Umum Yaqut Cholil Qoumas bersepeda di Jakarta/ayojakarta/istimewa

 

KRAMAT, AYOJAKARTA.COM -- Kian meluasnya wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta membuat banyak pihak prihatin. Untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, Sabtu (1/8/2020) pagi, ratusan kader Ansor berkeliling Jakarta dengan bersepeda. 

Dimulai dari Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, ratusan kader bergerak mengelilingi jalan-jalan protokol di Ibu Kota.  Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti bermasker dan menjaga jarak, para kader Ansor juga menyapa warga di sepanjang rute perjalanan.

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Kegiatan bertajuk Ansor Gowes ini juga diikuti Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki. Di antara rute yang dilewati adalah Jalan Abdurrahman Saleh, Jalan Diponegoro, Monas, dan Jalan Kwitang Raya. 

Yaqut mengatakan kegiatan sepeda santai sengaja digelar untuk membangun imunitas tubuh para kader Ansor di tengah pandemi Covid-19 yang tak henti sampai sekarang ini. Lewat ajang olahraga ini, kader Ansor di Jakarta juga ingin membangkitkan kesadaran warga Ibu Kota untuk  terus waspada terhadap virus corona. 

\"Kami tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kita Kami tidak boleh menyepelekan,\" ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Kantor PP Gerakan Pemuda Ansor, Kramat, Jakarta Pusat. 

AYO BACA : Mau Jadi Pegawai Setempat Kedutaan di Luar Negeri? Ini Enak & Gak Enak-nya

Gus Yaqut mengungkapkan terus meluasnya wabah Covid hingga menjangkiti seluruh kelurahan yang ada di Jakarta menjadikan banyak kalangan prihatin. Pasalnya, tepat lima bulan sejak pertama kali muncul pada 2 Maret lalu, virus ini belum bisa terkendali. 

Kondisi tersebut makin memprihatinkan karena Jakarta adalah ibu kota negara yang juga pusat perekonomian nasional. Lebih dari 11 juta jiwa juga tinggal di kota ini. 

\"Untuk itu semua harus bangkit dan saling berkolaborasi agar secepatnya Covid tertangani dan hilang,\" terangnya. 

Selain itu, lanjut Gus Yaqut, acara gowes ini juga ajang konsolidasi dan silaturahmi di antara para kader untuk saling membantu kesulitan akibat pandemi. 

\"Konsolidasi dan silaturahmi ini untuk memperkuat kepedulian sesama kader. Saya minta para kader bisa saling membantu kesulitan di saat menghadapi pandemi. Yang mampu menolong yang kesulitan. Selain di antara kader, juga membantu dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,\" ujar Gus Yaqut. 

Kegiatan yang didukung Torabika Gilus Mix dan Aice itu diikuti sekitar 300 orang. Selain para pengurus pimpinan pusat GP Ansor, peserta segera santai ini adalah ratusan kader Ansor se-DKI Jakarta. Setelah acara bersepeda ini rampung, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) untuk pimpinan cabang se DKI Jakarta.

AYO BACA : Mimpi Kerja di Kedutaan? Ini Ada Lowongan Kerja di Kementerian Luar Negeri, Guys

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar