Yamaha

Bocah Tenggelam di KBB Belum Ditemukan

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi tenggelam/ shutterstock

PEJAGALAN, AYOJAKARTA.COM - Bocah tujuh tahun tenggelam saat bermain di sekitar bantaran Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Barat (Jakbar) pada Jumat (31/7) sore WIB. Bocah berinisial BMR diduga hanyut, lantaran jasadnya belum ditemukan.

Salah satu anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyalamatan (Sudin Gulkarmat) Jakbar, Tri Marjono mengatakan, sebelum kejadian, ia tengah bermain dengan teman-temannya di bantaran kali. 

"Masih berusaha mencari jasad korban yang tenggelam di kali," kata Tri.

Anak kecil itu merupakan warga Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakbar. Sementara saksi mata HR (18 tahun) menceritakan, saat itu korban bersama beberapa temannya bermain di pinggir kali. Tiba-tiba temannya berteriak korban tenggelam.

AYO BACA : Tim SAR Gabungan Cari Warga Tenggelam di Kanal Barat, Korban Diduga Depresi

"Dari pukul 14.00 WIB dia sedang main dengan adik saya di pinggir situ (Kanal Banjir Barat). Nah, saya lagi di atas, tiba-tiba teriak 'BMR' tenggelam bantuin-bantuin," ujar Tri.

Melihat BMR tenggelam, akhirnya teman korban berlarian meminta tolong kepada warga sekitar. Namun ketika warga berdatangan, tubuh korban sudah tidak terlihat lagi. 

"Enggak ada yang bisa berenang pas tadi di sini. Tadi mah sepi, tapi pas pada minta tolong baru ramai datang ke sini," kata HR.

Hingga saat ini, Sudin Gulkarmat Jakbar masih melakukan pencarian terhadap jasad korban.

AYO BACA : Anak Tenggelam di Kali Pesanggrahan Ditemukan Meninggal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar