Yamaha

Sepakat Soal Pemotongan Gaji, Kapan Persib Gelar Latihan?

  Minggu, 02 Agustus 2020   Budi Cahyono
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono (Ayobandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menegaskan seluruh tim Persib telah sepakat untuk mengikuti aturan PSSI terkait pemotongan gaji.

Teddy juga menegaskan, saat ini semua pemain dan pelatih dalam kondisi siap meski haknya harus dipotong 50%.

Demi menjaga stabilitas keuangan klub di masa pandemi, PSSI mengeluarkan kebijakan melalui Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. Dalam surat itu, PSSI mengizinkan tim peserta Liga 1 untuk membayar gaji 50% dari nilai kontrak awal. 

Penerapan gaji 50% itu akan berlaku satu bulan jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Sedangkan untuk saat ini, pemain dan pelatih masih menerima gaji 25% sesuai dengan kebijakan status kahar kompetisi dari federasi.

"Iya sudah sepakat semua. Pak Umuh sudah jelasin kan. Enggak ada (perubahan) masih 50%. Ya, 50% dari nilai kontraknya," kata Teddy di Graha Persib.

Meski begitu, disinggung soal jadwal latihan tim, Teddy tak bisa berkomentar banyak. Menurutnya latihan skuat Pangeran Biru masih harus mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari persiapan hingga keselamatan tim di era pandemi Covid-19 ini.

"Latihan masih belum tahu, ya tergantung kapan latihannya," katanya.

Di sisi lain, Teddy membenarkan, skuat Maung Bandung akan kembali menggelar swab test tahap tiga. Namun pemeriksaan kesehatan Covid-19 ini masih menunggu arahan dari dokter tim Persin.

"Iya nanti ada swab test lagi, tapi kita tunggu dari dokter dulu," ujarnya. (Eneng Reni)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar