Yamaha

Taufik Hidayat Mahir Tiga Posisi Berbeda di Persija

  Minggu, 02 Agustus 2020   Budi Cahyono
Taufik Hidayat, pemain muda Persija Jakarta. (dok Persija Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pada era sepak bola modern, seorang pesepak bola dituntut mahir tidak hanya satu posisi saja, melainkan dua hingga tiga posisi. Pemain serbabisa akan lebih dilirik pelatih untuk menerapkan skema modern seperti saat ini.

Tidak hanya itu pemain yang bisa bermain banyak posisi bisa memengaruhi pada taktik yang diterapkan pelatih dalam sebuah pertandingan. Karena jika pemain tersebut bermain gemilang saat bermain bukan pada posisi yang biasa ia mainkan, ia pun akan mendapatkan kepercayaan lebih pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Apalagi transformasi posisi adalah salah satu ciri sepak bola semakin modern dan berkembang. Semakin bisa seorang pemain bermain cemerlang pada posisi barunya, semakin bisa pula ia mempertahankan eksistensinya.

Dilansir dari laman resmi Persija, seorang pemain muda yang dimiliki Persija Jakarta, Taufik Hidayat memiliki kriteria sebagai pemain modern. Selain mahir di ujung tombak, Taufik juga mahir di dua posisi lainnya. Hal itu sudah pernah ia coba saat berkarier di level junior.

“Saya sendiri pernah bermain di posisi gelandang selain di striker tentunya. Di Persija U-20 juga saya sempat menjalani peran lain yakni sebagai pemain sayap apalagi saya juga punya kecepatan sebagai modal tentunya,” ujar Taufik, Minggu (2/8/2020).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar