Yamaha

Libur Panjang, Pantai Ancol Dibanjiri Pengunjung

  Minggu, 02 Agustus 2020   Budi Cahyono
Anak-anak bermain di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Ahad (2/8). (Foto: Muhammad Ubaidillah)

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM – Libur Hari Raya Iduladha 1441 H dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk rekreasi. Salah satu tempat favorit yang dikunjungi yakni Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Jumlah pengunjung pada Jumat (31/7/2020) dan Sabtu (1/8/2020) tercatat 17 ribu pengunjung.

Jumlah ini masih sedikit dibandingkan jumlah pengunjung akhir pekan sebelum Covid-19 yang mencapai 40 ribu orang sehari. Salah seorang pengunjung TIJA Eka Apriliani mengatakan lebih memilih Ancol sebagai tempat wisata di akhir pekan karena biaya masuk terjangkau.

Selain itu, kunjungan ini merupakan yang pertama kali bagi Eka sejak pandemi Covid-19 ada. Ia bersama teman-temannya berwisata untuk menghilangkan penat setelah lama diam di rumah.

"Enaknya di sini adem, masuknya juga terjangkau," kata Eka saat sedang menikmati pasir putih Pantai Ancol Lagoon, Minggu (2/8/2020).

Lain dengan Rika, pengunjung Ancol yang lain Junaidi beralasan memilih Ancol karena jaraknya dekat dari rumah. Junaidi berasal dari Penjaringan Jakarta Utara, ia bersama istri dan seorang putrinya menikmati udara pantai Ancol dengan duduk santai menggelar tikar di bawah pohon.

"Kita baru pertama lagi ke sini karena ada Corona. Sekarang masuknya beda dari yang dulu, tiketnya online dan saya enggak ngerti, anak saya yang pesan," kata Junaidi, Minggu (2/8/2020).

Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan animo pengunjung pada akhir pekan Idul Adha cukup baik. Tetapi jumlah yang ada masih sesuai dengan aturan pembatasan pengunjung yakni 50 persen. Saat ini lanjut Rika, banyak pengunjung memanfaatkan Ancol sebagai tempat berolahraga.

"Kawasan Ancol sekarang banyak diminati dengan komunitas olahraga. Banyak keluarga yang membawa sepeda ke area Ancol, kemudian mereka menikmati pinggir pantai dengan sepeda, ada juga yang senam. Kemudian ada juga yang lari, kemudian di area terbuka hijau jadi dimanfaatkan oleh orang-orang berolahraga," ujar Rika.

Rika menambakan data pengunjung pada Jumat (31/7/2020) mencapai 8.365 orang dan Sabtu (1/8/2020) mencapai 8.733 orang. Jumlah tersebut lebih sedikit daripada akhir pekan dalam keadaan normal yang bisa mencapai paling banyak 40 ribu orang sehari, dan saat di tengah pekan sekitar 10 ribu hingga 20 ribu kalau ada rombongan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar