Yamaha

PAN DKI Dorong Anies Sediakan Wifi Gratis

  Senin, 03 Agustus 2020   Budi Cahyono
ilustrasi belajar jarak jauh/ Ayobandung.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN Lukmanul Hakim mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggandeng penyedia jasa internet untuk menyediakan wifi gratis bagi masyarakat yang tinggal di permukiman padat penduduk.

Hal ini, dikarenakan imbas pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar (KBM) mengandalkan sambungan internet. Di sisi lain, tak semua orang tua mampu menyediakan paket internet untuk anaknya belajar di rumah.

AYO BACA : Dear Mas Menteri Nadiem, Siswa Sekolah di Pegunungan Dieng Belajar di Atap Rumah karena Susah Sinyal

"Sekarang masyarakat itu susah ekonominya. Tetapi, ada tuntutan daring sekolah anak dan harus beli paket setiap hari," ujarnya, Senin (3/8/2020).

Menurut Lukman, kenyataan ini sangat miris lantaran masih banyak permukiman kumuh di kota sebesar Jakarta.

AYO BACA : Wagub DKI Minta Siswa dan Guru Tetap Semangat Meski Belajar Jarak Jauh

“Terlebih, warga yang tinggal di dalamnya kesulitan akses internet untuk anaknya sekolah di tengah pandemi Covid-19 ini," lanjutnya.

"Jadi, orang itu nggak mikir lagi sakitnya, tapi bagaimama mendapatkan rezeki untuk kebutuhan sehari-hari yang menjadi problem," ucapnya.

Untuk itu, Lukman yang duduk di Komisi A akan fokus untuk memperjuangan bagaimana wifi di masyarakat bisa gratis.

Ia berharap, nantinya Anies dapat merealisasikan layanan internet atau wifi gratis yang bisa disediakan bagi warga di pos RW setempat ataupun Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA).

"Ini harus dipikirkan Pemprov DKI, wifi gratis untuk orang-orang miskin dan tidak mampu untuk anak mereka belajar," ujarnya. (Aini Tartinia)

AYO BACA : Curhatan Orang Tua Siswa SD Soal Belajar Daring Via Google Meet

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar