Yamaha

Menunggu Hasil Pembicaraan Dr Tirta dengan Anji, Hadi Pranoto dan juga Jerinx SID Soal Covid-19

  Selasa, 04 Agustus 2020   Eries Adlin
Ilustrasi/shutterstock

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Ada tiga nama yang ramai diperbincangkan di dunia maya terkait dengan pandemi Covid-19 sejak beberapa hari lalu. Siapa lagi kalau bukan musisi Anji, pemilik media sosial dengan akun @duniamanji, dan Hadi Pranoto, orang yang disebut profesor dan pakar mikrobiologi oleh Anji. Satu nama lagi adalah Jerinx, drummer band papan atas asal Bali, Superman is Dead (SID).

Ketiga orang ini memang memunculkan kontroversi di dunia maya. Sebagai contoh, dalam satu wawancara yang diunggah ke kanal YouTube milik Anji, Dunia Manji, Hadi  Pranoto mengaku sudah menemukan obat untuk Covid-19. Sekarang video tersebut telah dihapus oleh YouTube atas desakan netizen.

Unggahan video tersebut sontak mendapatkan tanggapan baik yang pro maupun kontra. Namun, kalau disimak, lebih banyak yang mengkritisi bahkan menghujat wawancara tersebut sebagai sebuah pembodohan atau kebohongan. Salah satu yang bereaksi keras adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Bahkan, sudah ada yang melaporkan Hadi Pranoto dan Anji ke polisi tekait dengan wawancara tersebut.

Satu nama lagi adalah penabuh drum SID, Jerinx. Musisi ini memang kerap menjadi perbincangan selama pandemi Covid-19. Salah satu yang pendapatnya yang menimbulkan keriuahan adalah terkait kemungkinan adanya konspirasi terhadap isu virus Corona di berbagai belahan Bumi.

AYO BACA : ANAK PANCONG: Mukadimah (1)

Selain tiga nama tersebut, ada satu nama yang juga ikut terseret-seret yakni Dr Tirta Hudhi. Dokter yang juga pengusaha inii aktif bergerak membantu pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga Kesehatan semasa pandemi Covid-19.

Dr Tirta melalui akun Twitter-nya @tirta_hudhi mengaku akan bertemu dengan ketiga orang tersebut untuk membahas aneka isu yang terkait dengan pandemi Covid-19 yang melibatkan mereka.

@duniamanji barusan call saya. Dan saya bersama temen2 akan berdiskusi dengan beliau dan temen2. Di forum tertutup. Semua demi kebaikan. Wong tujuan sama Berdiskusi mengatasi covid. Kita luruskan bareng2 informasi yg beredar yeee maskuu.”

Begitu kicauan Dr Tirta pada 1 Agustus yang dilanjutkan dengan tuit berikut ini:

“Yang kita bhas.. Corona dan pariwisata. Corona dan music. Corona dan Pendidikan. Vaksin Obat herbal. Edukasi  mengenai covid.

AYO BACA : Mau Jadi Pegawai Setempat Kedutaan di Luar Negeri? Ini Enak & Gak Enak-nya

Kami sengaja ga mau live, karena takutnya akan kejadian malah tambah parah. Tapi buat gerakan bareng dan diskusi tuker pikiran. Yg ganjel dikeluarkan.”

Lantas, pada Senin 3 Agustus, Dr Tirta menginformasikan bahwa dia akan bertemu dengan Anji di Bandung dan juga seorang yang dia sebut Hadi.

Halo halo. Mas anji udah d bandung. Saya juga. Malem ini dan bsk kita rapat asik. Ada pak hadi juga Hasil saya share nanti. Saya sudah dapet izin dari IDI dan BNPB. @duniamanji.

Namun sampai berita ini diturunkan pada Selasa (4 Juli 2020), belum ada kepastian tentang pertemuan antara Dr Tirta dengan Anji dan orang ia sebut Hadi. Akun Twitter @tirta_hudhi dan @duniamanji pun belum berkicau tentang pertemuan tersebut.

Selain Anji dan Hadi Pranoto, Dr Tirta pun mengaku akan bertemu dengan Jerinx di Bali. Boleh bilang, keduanya seperti bersitegang di media sosial, Instagram. Bahkan melalui akun Twitter-nya, Dr Tirta mengaku mendapatkan ancaman dari  Jerinx. Namun, dokter muda tersebut mengaku akan tetap ke Bali untuk menemui Jerinx.

Barusan jerink call saya, dia setuju mediasi, ga mau ribut ribut, dan fokus mediasi dengan saya dan IDI BALI.” Begitu kicauan @tirta_hudhi, Senin (3 Juli 2020).

Jadi kita tunggu saja hasil pertemuan dari keempat orang secara terpisah itu. Semoga bermanfaat bagi pengendalian penyebaran virus Corona di Tanah Air.

AYO BACA : Mimpi Kerja di Kedutaan? Ini Ada Lowongan Kerja di Kementerian Luar Negeri, Guys

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar