Yamaha

Pemprov DKI Salurkan Bansos Kepada Pekerja Seni

  Selasa, 04 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2020)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Pemprov DKI Jakarta menyalurkan 3.000 paket sembako untuk penggiat seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI).

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2020).

AYO BACA : Perampok Sekap Penghuni Rumah di Ciracas dan Bawa Kabur Uang Rp170 Juta

"Bantuan ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian dan kepedulian. Kami juga mengajak semua pihak untuk mengikuti kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) untuk membantu siapapun yang membutuhkan," katanya.

Ariza menuturkan, selama ini PAMMI aktif dalam mendukung berbagai program Pemprov DKI Jakarta. Selain melestarikan seni dan budaya, PAMMI juga ikut terlibat dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

AYO BACA : Ini Alasan Pemprov DKI Menerapkan Kembali Gage

"Kami berterima kasih karena Biem Bunyamin (Ketua PAMMI) sudah mengajak seluruh pimpinan DPC PAMMI seluruh DKI untuk ikut membantu menyuarakan dan menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujarnya.

"Mari kita menjaga kerukunan, kebersamaan, dan memastikan bahwa berbagai budaya beserta seniman Betawi harus dijaga eksistensinya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAMMI DKI Jakarta, Biem Bunyamin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI atas bantuan tersebut. Nantinya, bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat, terurama pekerja seni yang membutuhkan.

Menurut Biem, situasi pandemi Covid-19 cukup berat bagi pegiat seni seperti penyanyi, pemain musik, serta penata suara dan panggung. Penghasilan mereka turun drastis selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Bantuan yang akan diberikan sebanyak 3.000 paket yang nantinya didistribusikan secara berkala. Kebetulan kegiatan ini dihadiri oleh lima DPC tingkat Kota dan Kepulauan Seribu. Hari ini langsung kita data bersama Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia," jelasnya.

AYO BACA : 86 Persen Kantor KUA Jakarta Memprihatinkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar