Yamaha

Trump Sebut Ledakan di Lebanon Sebagai Sebuah Serangan Mengerikan

  Rabu, 05 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Pasca ledakan dahsyat terjadi di Beirut Lebanon, Selasa (4/8/2020). (Anadolu Agency/Houssam Shbaro)

WASHINGTON, AYOJAKARTA.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon sebagai sebuah serangan. Meski begitu, Trump tidak menjelaskan secara rinci perihal ucapannya itu.

"Itu tampak seperti serangan yang mengerikan," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih seperti dilansir dari USA Today, Rabu (5/8/2020).

Trump menuturkan, dirinya telah bertemu dengan para pejabat militer AS guna membahas insiden itu. Para jenderal AS menyebutkan skala ledakan itu bukan berasal dari bahan peledak untuk manufaktur.

"Menurut mereka (petinggi militer AS) yang lebih tahu daripada saya, mereka berpikir itu adalah serangan. Itu semacam bom," ungkap Trump.

AYO BACA : Detik-detik Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon, Seperti Bom Atom, 73 Orang Tewas dan Ribuan Orang Terperangkap

Atas kejadian itu, kata Trump, AS bersedia membantu Lebanon. Tak lupa Trump mendoakan kepada para korban agar diberikan ketabahan.

"Doa kami ditujukan kepada semua korban dan keluarga mereka. Amerika Serikat siap membantu Lebanon," ujarnya.

Sebelumnya, dua ledakan besar terjadi di sebuah pelabuhan Kota Beirut, Libanon pada Selasa (4/8/2020). Kejadian ini telah menewaskan sekitar 70 orang. Hingga saat ini proses evakuasi masih terus berjalan sehingga kemungkinan korban jiwa akan terus bertambah.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Libanon Hamad Hassan mengungkapkan lebih dari 2.700 warga terluka karena kejadian nahas itu.

Meskipun penyebab ledakan belum diumumkan secara resmi, Abbas Ibrahim, kepala Keamanan Umum Libanon, mengatakan itu mungkin disebabkan oleh bahan peledak yang disimpan di pelabuhan setelah disita dari sebuah kapal.

AYO BACA : Pemerintah Duga Barang Sitaan Jadi Penyebab Ledakan di Lebanon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar