Yamaha

3 Tim Bertemu Bupati Bantul, Termasuk Persija Jakarta

  Rabu, 05 Agustus 2020   Budi Cahyono
Manajemen Persija Jakarta bertemu dengan Bupati Bantul Suharsono di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020). (ist)

BANTUL, AYOJAKARTA – Tiga tim Liga 1, masing-masing, Bali United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar  bertemu Bupati Bantul, Suharsono, Selasa (4/8/2020). Maksud kedatangan ketiga tim ini untuk bersilaturahmi sekaligus meminta izin penggunaan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk homebase musim ini.

Manajemen Persija Jakarta diwakili manajer tim, Bambang Pamungkas. Sementara Bali United diwakili Sekretaris Tim Michael Gerald, dan PSM Makassar dihadiri manajemen dan media officer klub.

Fritz Rudy, perwakilan manajemen Persija Jakarta mengatakan alasan dipilihnya SSA sebagai kandang Macan Kemaoran dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

AYO BACA : PT LIB Pastikan Jadwal Kick-off Restart Liga 1 2020

Bagi Persija, Stadion Sultan Agung Bantul seperti rumah kedua bagi tim Macan Kemayoran. Persija tercatat menjadikan stadion ini sebagai markasnya di awal Liga 1 musim 2018 lalu.

"Bantul bukan kali ini jadi kandang Persija, tapi sudah berkali-kali. Kami nyaman dan mengenal lapangan dengan baik. Stadion ini bagaikan rumah kedua bagi Persija," terangnya.

Bupati Bantul Suharsono sangat antusias menyambut ketiga tim Liga 1 tersebut menggelar pertandingan di SSA Bantul yang merupakan markas bagi tim Liga 3, Persiba Bantul.

AYO BACA : Lanjutan Kompetisi Liga 1: PT LIB ke Yogyakarta untuk Cek Kesiapan Stadion

Seperti halnya yang dilakukan Pemkab Sleman, Bantul juga memberikan izin penggunaan Stadion Sultan Agung sebagai markas beberapa klub. Dengan tujuan kompetisi nasional bisa berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19.

"Secara prinsip mangga (silakan) kalau mau digunakan. Saya kira lapangan ini sudah memenuhi syarat untuk Liga 1. Secara teknis dari Dispora sudah mempersiapkan stadion dengan baik.  Sekali lagi kami tidak keberatan lanjutan kompetisi digelar di Bantul," Suharsono.

Sebelumnya, operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengecek dan memverifikasi kelayakan SSA Bantul dan Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan, kedua stadion tersebut sangat layak menggelar laga Liga 1.

“Kedua stadion sangat respresentatif dan juga dilengkapi lampu jika nantinya pertandingan digelar malam hari. Restart Liga 1 direncanakan awal Oktober 2020,”ucap Sudjarno kepada Ayojakarta.com.

AYO BACA : Sepakat Soal Pemotongan Gaji, Kapan Persib Gelar Latihan?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar