Yamaha

Persija Belum Putuskan Waktu Latihan di Bantul

  Rabu, 05 Agustus 2020   Budi Cahyono
Manajer tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memberikan jersey Persija bernomor 01 kepada Bupati Bantul, Selasa (4/8/2020). (Ayojakarta.com/ist)

BANTUL, AYOJAKARTA.COM – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan awal Oktober 2020 restart Liga 1 dimulai. Kurun waktu dua bulan ini dimanfaatkan beberapa tim untuk mempersiapkan tim, namun sebagian masih belum menentukan waktu kapan latihan bersama.

Salah satu tim yang belum memutuskan latihan bersama yakni Persija Jakarta. Manajemen Persija mengklaim masih perlu menunggu surat resmi dari federasi maupun operator kompetisi, perihal informasi terkini seputar pelaksanaan lanjutan Liga 1.

Hal itu yang akan menjadi bahan pertimbangan Persija melakukan persiapan, terutama kembali menggelar latihan.

AYO BACA : 3 Tim Bertemu Bupati Bantul, Termasuk Persija Jakarta

Andritany Ardhiyasa dan kolega akan menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Provinsi DI Yogyakarta, sebagai home base. Perwakilan Persija yang dipimpin Bambang Pamungkas selaku manajer tim juga sudah menemui Bupati Bantul untuk audiensi.

“Kapan dikumpulkan untuk latihan, kami masih melihat dulu keptuusan seperti ayang yang dikeluarkan PT Liga dan PSSI. Waktunya kapan bisa kita atur untuk latihan di Jakarta atau di Bantul," ujar perwakilan manajemen Persija, Fritz, Selasa (4/8/2020).

Fritz mengatakan, skuad Sergio Farias tersebut saat ini dalam kondisi sangat baik untuk memulai kompetisi baru karena perkembangan tim selalu dipantai tim pelatih. Pemain saa tini berlatih mandiri di masa pandemi Covid-19.

AYO BACA : Lanjutan Kompetisi Liga 1: PT LIB ke Yogyakarta untuk Cek Kesiapan Stadion

Begitu juga dengan para pemain asing Persija masih dalam komunikasi intens. Tercatat seluruh pemain asing Persija dan pelatihnya, masih berada di kampung halaman masing-masing. Termasuk bomber Kroasia, Marko Simic dan bek Italia, Marco Motta.

"Seluruh pemain asing kami masih di luar Indonesia, termasuk pelatih. Setelah ada informasi resmi otomatis pemain akan datang berkumpul. Kami kira juga tidak terlalu mepet," kata Fritz.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengemukakan, sebelum dilaksanakan lanjutan kompetisi Liga 1, pihaknya akan menggelar managers meeting dengan peserta Liga 1.

“Kami akan sampaikan dalam managers meeting, termasuk penerapan protokol kesehatan bagi seluruh tim yang ikut dalam suatu pertandingan. Kalau 1 Oktober sudah bisa dimulai, dalam jadwal kami, Liga 1 akan selesai dalam waktu 5 bulan,”jelas Sudjarno saat dikonfirmasi Ayojakarta.com.

AYO BACA : PT LIB Pastikan Jadwal Kick-off Restart Liga 1 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar