Yamaha

Parkir Sembarangan, 11 Motor di Taman Ambassador Dicabut Pentil

  Kamis, 06 Agustus 2020   Aini Tartinia
ilustrasi penindakan parkir sembarangan di Jakarta/ Republika

KARET KUNINGAN, AYOJAKARTA.COM - Budaya parkir sembarangan masih kental di sebagian benak masyarakat Ibu Kota. Tak kapok ditertibkan dengan berbagai cara, perilaku parkir sembarangan di lokasi larang parkir masih saja dilakukan.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kendaraan yang kerap parkir liar di Taman Ambassador, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan kembali menertibkan 11 sepeda motor yang parkir sembarangan di lokasi tersebut.

Kepala Sudinhub Jakarta Selatan Budi Setiawan mengatakan, 11 motor tersebut ditindak dengan cabut pentil.  Penertiban lokasi parkir liar di Jakarta Selatan ini terus digencarkan Sudinhub di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi.

AYO BACA : Sudinhub Jaksel: 197 Kendaraan Diderek Sepanjang Januari

"Penertiban melibatkan 25 personel gabungan dari jajarannya, Satpol PP, TNI dan Polri," ujar Budi di Jakarta, Rabu (4/8/2020).

Juni lalu, Sudinhub Jakarta Selatan mengamankan 549 kendaraan yang ditaruh di parkir liar selama Juni 2020. Ratusan kendaraan berbagai jenis yang diamankan terdiri dari 228 mobil angkutan barang dan 167 kendaraan roda dua. Kemudian 74 minibus, 69 mobil pribadi, sembilan taksi, dan dua bajaj.

549 kendaraan tersebut diamankan paling banyak di empat lokasi antara lain Jalan HR Rasuna Said, Stasiun Manggarai, Stasiun Kebayoran, dan Jalan Ciputat Raya.

Kegiatan yang melibatkan 50 personel itu menindak pemilik kendaraan parkir liar dengan sanksi beragam. Mulai dari penderekan, pencabutan pentil, penilangan hingga pemberhentian izin operasi.

AYO BACA : 166 Kendaraan Kena Razia di Kapuk dan Daan Mogot

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar