Yamaha

Away Lawan Thailand, Timnas Bakal Jalani Karantina

  Kamis, 06 Agustus 2020   Budi Cahyono
Evan Dimas menjalani tes swab saat dipanggil mengikuti TC Timnas senior dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok PSSI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Timnas Indonesia akan menjalani putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Evan Dimas dan kawan-kawan akan bertandang ke Thailand dan melangsungkan laga pada 8 Oktober 2020.

Di masa pandemi ini, kemungkinan skuad Garuda akan menjalani karantina saat away Thailand.  Hal ini seperti disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung.

AYO BACA : Aksi Simpatik Persija dan Borneo FC di Medsos untuk Ledakan Lebanon

Kebijakan tersebut dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah Thailand sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

FAT sulit memberikan garansi kepada Timnas Indonesia untuk tidak melakukan karantina. Sebab, ini merupakan aturan dari pemerintah setempat.

AYO BACA : Persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Latihan Perdana Timnas 7 Agustus

"Untuk pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 8 Oktober, kami harus mengikuti kebijakan pemerintah Thailand. Kami tidak menghadapi masalah, karena menjadi tuan rumah," kata Somyot seperti dikutip dari media Thailand, Siam Sports, Kamis (6/8/2020).

"Jika peraturan ini masih ada nanti, maka para pemain Indonesia harus dikarantina ketika mereka tiba di Thailand. Federasi tak bisa mengajukan permintaan memberikan dispensasi untuk tidak menjalani karantina," jelasnya.

Setelah menjamu Indonesia, Thailand sendiri akan menjalani dua laga sisa di Grup G, yaitu bertandang ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 12 November 2020 serta menjamu Malaysia lima hari setelahnya.

"Sedangkan untuk pertandingan tandang ke UEA, kami harus melihat situasi terlebih dahulu bagaimana perkembangan virus COVID-19. Karena di sana (UEA) masih ditemukan orang yang terinfeksi. Kami akan bertanya ke pemain, apakah mereka bersedia bertanding atau tidak," pungkas Somyot.

Sementara itu, Timnas Indonesia setelah melawan Thailand akan menjamu UEA (13 Oktober) serta tandang ke Vietnam (12 November).

AYO BACA : Batasi Gawai, Cara Pelatih Timnas U-16 Bangun Keseriusan Mental Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar