Yamaha

CFD Bekasi Dibuka 9 Agustus

  Kamis, 06 Agustus 2020   Firda Puri Agustine
Suasana CFD Bekasi sebelum pandemi Covid-19. (Ayobekasi/Firda Puri)

BEKASI SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD)  di Jalan Ahmad Yani pada Minggu (9/8/2020).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengimbau pada warga agar tetap mentaati protokol kesehatan yang berlaku seperti wajib memakai masker, membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak sosial.

AYO BACA : 40 Jurnalis yang Bertugas di Polres Metro Bekasi Nonreaktif Covid-19

“Itu (protokol kesehatan) syarat mutlak harus pakai masker dan semua aturan protokol kesehatan wajib dipatuhi,” kata pria yang akrab disapa Pepen itu saat dihubungi Ayobekasi.net, Kamis (6/8/2020).

CFD di era adaptasi kebiasaan baru memang menerapkan aturan yang berbeda. Selain protokol kesehatan, mereka yang rentan terkena Covid-19 juga diminta untuk tetap di rumah saja.

AYO BACA : Peningkatan Kasus Covid-19 Didominasi Warga Bekasi yang Tinggal di Jakarta

“Anak usia 9 tahun, ibu hamil, lansia di atas 60 tahun, dan orang yang punya penyakit bawaan sebaiknya tidak ikut CFD,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut Pepen, untuk mencegah serta meminimalisir risiko penularan Covid-19 walaupun prosedur kesehatan secara ketat diberlakukan.

Adapun waktu pelaksanaan CFD pun berubah dari yang tadinya dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB, menjadi pukul 06.00 WIB sampai 08.30 WIB atau berkurang hanya dua setengah jam saja.

AYO BACA : Pemkot Bekasi Perpanjang Adaptasi Hidup Baru hingga 2 September

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar