Yamaha

Bom Molotov Sasar Kantor PDIP di Cianjur

  Jumat, 07 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Lokasi pelemparan bom molotov yang mengakibatkan daun pintu terbakar di DPC PDIP Cianjur, Jumat (7/8/2020) dini hari sekira pukul 03.00 WIB/ Ayobandung: Mohammad Ikhsan

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM - Rentetan teror bom molotov di kantor PDI Perjuangan kembali terjadi. Teror bom terjadi di DPC PDIP Cianjur, Jumat (7/8/2020) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Tak ada korban jiwa atau kerusakan parah, namun teror bom meresahkan.

Sebelumnya ada dua kejadian dengan teror yang sama. Pertama,  peristiwa yang sama di Sekretariat PAC PDIP Megamendung, pada Selasa (28/7/2020) dini hari. Sehari kemudian disusul pengeboman di Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan yang berlokasi di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (29/7/2020), subuh.

Serangan yang mengindikasikan berbau politik tersebut kebanyakan tak ditampik oleh para korbannya. Namun, kali ini serangan di Cianjur tak diamini ada kaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah setempat.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati menyatakan enggan mengaitkan kejadian itu dengan penyelenggaran Pilkada yang tinggal 4 bulan lagi.

“Saya tidak mau berandai-andai bahwa pelemparan bom molotov ini ada kaitannya dengan Pilkada,” kata Susilawati, Jumat (7/8/2020).

Sementara ini, terang Susilawati, semuanya diserahkan pada pihak Kepolisian mengenai kejadian tersebut. 

AYO BACA : Teror Bom Molotov Kembali Sasar Kantor PDIP, Tiga Botol Rakitan Kembali Ditemukan

“Sudah kami serahkan pada pihak berwajib,” katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bom molotov dilemparkan ke bagian pintu masuk. Melihat dari kondisinya yang hangus, api kemungkinan sempat membakar pintu dan daun jendela. 

Informasinya, api sempat berkobar sekitar 15 menit. Penjaga kantor yang saat itu sedang tertidur, keburu memadamkan api sehingga tidak meluas. 

"Secara detail saya tidak tahu kronologisnya. Tapi dari informasi, kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB," tambah Susilawati.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Dadang Sutarmo, menambahkan berdasarkan keterangan penjaga kantor, api sempat berkobar membakar di sekitar pintu masuk dan daun jendela. Namun api berhasil dipadamkan penjaga kantor yang terbangun. 

"Yang rusak bagian pintu dan jendela," tutur Dadang. 

Dadang mengatakan saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki dengan mempelajari rekaman CCTV. PDI Perjuangan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke kepolisian. (Mohammad Ikhsan)

AYO BACA : Rumah Wakil Ketua PDIP Kabupaten Bogor Dilempar Tiga Bom Molotov

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar