Yamaha

23 ASN Kabupaten Bandung Terkonfirmasi Covid-19

  Jumat, 07 Agustus 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

SOREANG, AYOJAKARTA.COM --  Terdata 23 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Ke-23 kasus positif tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana mengatakan, sejauh ini pihaknya mendata sebanyak 23 ASN Kabupaten Bandung terkonfirmasi Covid-19. 

AYO BACA : DKI Jakarta Catat Kasus Harian Covid-19 Tertinggi sejak Maret

"Untuk ASN, ada 23 kasus positif. Telah diisolasi semuanya," tutur Grace, Jumat (7/8/2020).

Dari 23 kasus positif Covid -19 di kalangan ASN Kabupaten Bandung sebagian besarnya merupakan tenaga medis dan bekerja di bawah dinas kesehaan.

AYO BACA : 549 RW di Jakarta Timur Belum Laporkan Perkembangan Kasus Covid-19

Secara rinci Grace mengatakan, 14 ASN positif merupakan tenaga medis di puskesmas, 4 ASN bertugas di RSUD Soreang, 1 petugas administrasi Dinkes, 1 pegawai Dinsos, sisanya pegawai Dispakan.

Banyaknya tenaga medis yang terkonfirmasi dikarenakan mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan medis, sehingga risiko terpapar virus lebih besar.

Menurut Grace, pelayanan tempat tenaga medis bertugas, untuk sementara ditutup. Dia menyontohkan, dua polikilinik di RSUD Soreang ditutup sementara, pun dengan layanan ibu dan anak di Puskesmas Baleendah.

"Dibuka lagi setelah selesai melakukan tracing dan isolasi. Bukan puskesmas atau RS-nya yang ditutup, tapi layanan tempat tenaga kesehatan bertugas," tutupnya. (Mildan Abdalloh)

AYO BACA : Pengelola AEON BSD City Siapkan 1.000 Rapid Test Untuk Karyawan Penyewa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar