Yamaha

1.000 Relawan Gugus Tugas Covid-19 Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

  Jumat, 07 Agustus 2020   Aini Tartinia
Penyerahan bantuan program BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Kota (Sekko) Pemkot Jakut Desi Putra (Ayojakarta.com/dok utara.jakarta.go.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan selama pandemi Covid-19, sebanyak 1.000 relawan Gugus Tugas Covid-19 tingkat kelurahan mendapat kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra mengatakan, para relawan Gugus Tugas Covid-19 sangat membutuhkan jaminan kerja di tengah pandemi. Oleh karena itu, pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan ialah sebagai upaya memberikan jaminan keselamatan para relawan.

“Kartu ini tentu sangat dibutuhkan seluruh relawan Covid-19 untuk jaminan keselamatan diri, khususnya untuk relawan di Jakarta Utara saat ini,” kata Desi seperti dilansir utara.jakarta.go.id, Jumat (7/8/2020).

AYO BACA : Wali Kota Jakpus: Tidak Boleh Ada Perayaan Lomba HUT RI

Desi menambahkan, penyerahan kartu ini akan diberikan untuk 1.000 orang relawan dari dua kecamatan di Jakarta Utara, yakni Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Kelapa Gading.

“Untuk jumlah penerima dari Kelurahan Tanjung Priok 164 orang, Kelurahan Papanggo sekitar sebanyak 514 orang, Kelurahan Kebon Bawang sekitar 222 orang dan Kelurahan Pegangsaan Dua sejumlah 100 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kelapa Gading Evan Kurniawan menyebutkan, pembagian kartu ini merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Orthocare Indonesia yang bergerak dalam produksi tangan dan kaki palsu untuk penyandang disabilitas.

AYO BACA : Perbaikan Pipa, Pasokan Air Bersih di Sejumlah Wilayah Jakarta akan Terganggu Mulai Besok

Lanjut Evan, Othocare mendonasikan dana CSR ke dalam program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan). Ia menambahkan, sifat bantuan yang diberikan ialah stimulasi iuran selama sebulan.

“Setelah lewat satu bulan kami harap teman-teman relawan bisa meneruskan iuran secara mandiri karena biayanya sangat ringan, hanya Rp16.800 per bulan,” kata Evan.

Dia berharap, pemberian kartu ini dapat memberikan proteksi ataupun perlindungan kepada petugas garis depan penanganan pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pemberian kartu bisa memicu teman-teman atau masyarakat lain untuk mendaftarkan diri ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Evan.

AYO BACA : Pasar Timbul Jakbar Kebakaran, 114 Pedagang Terdampak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar