Yamaha

10 Startup Teknologi Digandeng MRT untuk Program MRTJ ACCEL

  Minggu, 09 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Jalur MRT bawah tanah/instagram mrtjkt

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar telah mendapatkan 10 perusahaan rintisan berbasis teknologi (startup) yang akan mengikuti program MRTJ ACCEL. Program ini bertujuan menciptakan kerja sama menguntungkan sehingga akan berdampak baik bagi peningkatan pendapatan, penjenamaan (branding) hingga pengalaman bagi pengguna MRT Jakarta. 

"Program MRT ACCEL adalah program kolaborasi antara MRT Jakarta dan perusahaan startup IT untuk memberdayakan ekonomi digital dengan membuat produk bisnis dan jasa komersial yang akan berdampak sosial lewat platform MRT," ujar William, Minggu (9/8/2020).

Ke-10 perusahaan yang terpilih, kata William, akan mengikuti program MRTJ ACCEL selama enam bulan ke depan. 

Ia menambahkan, MRT Jakarta juga ingin memperkenalkan formula 3+3. Tiga pertama adalah gaya hidup, kolaborasi dan inovasi. Tiga berikutnya, business beyond normal, beyond ridership, and beyond transportation network.

AYO BACA : Ada Proyek Jembatan MRT, PT TransJakarta Ubah Layanan Non-BRT

Program ini diperkenalkan sebagai komitmen bahwa MRT Jakarta tidak bisa sendiri. MRT Jakarta harus berkolaborasi apabila ingin menambahkan pengalaman bertransportasi kepada pengguna jasa.

"Nah, startup banyak melakukan inovasi. Ke depan Jakarta akan dibangun bersama-sama dengan masyarakat, bukan lagi hanya oleh pemerintah saja," kata William.

Kesepuluh perusahaan rintisan tersebut adalah Pasar Polis (teknologi asuransi), Jakarta Bike Hub (kanal sepeda berbagi), Bobobox (sektor penginapan dalam bentuk hotel kapsul), Mapid (pengembang sistem informasi geografis).

Selanjutnya ada perusahaan rintisan Pintaria by Haruka Edu (penyedia kurus daring dan kelas karyawan), Maingame (kanal gim daring), Jejak.in (penyedia perangkat lunak penghitung dampak terhadap lingkungan dari aktivitas manusia).

Kemudian termasuk perusahaan rintisan Sonicboom (pengumpul data mobilitas manusia), Nodeflux (bidang computer vision dan kecerdasan buatan (artificial intelligence), dan Rekosistem (pengelolaan limbah).

AYO BACA : Sesuaikan Gage, MRT Beroperasi hingga 22.00 WIB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar