Yamaha

Jarak Antrean KRL di JPM Stasiun Tanah Abang Kembali Dipertegas

  Minggu, 09 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Penumpukan penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. [Istimewa]

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM - Antrean calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tanah Abang akan diberlakukan aturan baru mulai besok, Senin (10/8/2020). Hal itu terkait dengan pengguna di Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) akan diatur melalui penyekatan dan antrean sesuai jumlah pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang.

"Pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM. PT KCI berharap para pengguna KRL dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini," VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keteranngannya, Minggu (9/8/2020).

Untuk meningkatkan upaya jaga jarak, tutur Anne, PT KCI juga selama beberapa bulan ini telah memberangkatkan kereta dari stasiun-stasiun yang bukan merupakan stasiun awal namun cukup ramai pengguna.

Pada pagi hari telah tersedia pemberangkatan dari stasiun Tigaraksa, Cilebut, Bojonggede, dan Sudimara.

Aplikasi KRL Access saat ini juga telah hadir dengan tampilan baru di mana para pengguna dapat mengakses berbagai layanan terutama informasi kondisi antrian di stasiun dan posisi terkini KRL.

AYO BACA : Ternyata Usia KRL Jabodetabek Hampir 100 Tahun, Lokomotif Listrik Paling Tua Namanya Bonbon

KRL Access versi terbaru sudah dapat diunduh para pengguna Android melalui Play Store dan App Store.

"Dengan adanya informasi kondisi antrean di stasiun, PT KCI mengajak pengguna untuk merencanakan perjalanannya dengan perkembangan situasi agar tidak menunggu terlalu lama di antrean," imbuh Anne.

Sementara, pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL. Pada 27 – 30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang. Sedangkan, pada 3 – 7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat 390.617.

Meskipun rata-rata pengguna KRL relatif stabil PT KCI sejak pekan lalu telah menyiapkan antisipasi dengan tambahan jumlah perjalanan KRL.

PT KCI saat ini telah mengoperasikan perjalanan KRL sejumlah 975 perjalanan KRL setiap harinya.

Penambahan perjalanan telah dilakukan sepanjang akhir Juli dan terakhir pada 1 Agustus lalu untuk lintas Rangkasbitung, lintas Bekasi/Cikarang, dan lintas Depok/Bogor.

AYO BACA : JR Conn Dioperasionalkan Cegah Penumpukan Penumpang di KRL

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar