Yamaha

41 Kantor di Jakarta Tutup saat PSBB

  Minggu, 09 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi), Andri Yansah/ Foto: Ratih Widihastuti Ayu Hanifah

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Sebanyak 41 perkantoran di DKI Jkarta tutup sementara saat pemberlakuan pembatasan sosial skala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi), Andri Yansah.

Andri mengatakan jumlah itu merupakan jumlah akumulasi sejak 5 Juli 2020, di mana saat ini sudah ada sejumlah perkantoran yang dibuka kembali.

AYO BACA : Pegawai BKPD Reaktif Corona, Lantai 7 Balai Kota DKI Ditutup

Adapun penutupan dilakukan lantaran kantor-kantor itu kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan hingga adanya pegawai positif Covid-19.

"41 perusahaan dan perkantoran kita lakukan penutupan sementara. Dari 41 perkantoran yang dititup, 34 perkantoran karena ada karyawannya positif Covid-19. Sedangkan 7 perusahaan karena melanggar protokol pencegahan Covid-19," kata Andri kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

AYO BACA : Ini Daftar 31 Perkantoran yang Ditutup Sementara Karena Covid-19, Tip Top Rawamangun Sudah Beroperasi Lagi

Ia mengatakan, ada sejumlah aturan protokol kesehatan yang diabaikan oleh perusahaan sehingga mengakibatkan kantornya ditutup.

Semisal aturan mengenai pembatasan karyawan yang bekerja langsung di kantor. 

"Biasanya, pada umumnya pelanggaran yang dilakukan perkantoran tersebut adalah tidak melakukan pembatasan karyawan. Jadi, dia menperkerjakan karyawan di atas 50%," kata Andri.

Selain penutupanan, Disnakertrans DKI Jakarta juga telah memberikan sanksi terhadap ratusan perkantoran.

"Sampai dengan saat ini, kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 3.290 perkantoran di mana 389 perkantoran, kita melakukan peringatan sanksi pertama. Sedangkan 101, kita berikan sanksi peringatatan kedua," ujar Andri.

AYO BACA : PN Jakbar Ditutup karena Covid-19, Sidang Lucinta Luna Ditunda Pekan Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar