Yamaha

Bisa Ditiru, Karang Taruna RW 9 Koja Gelar lomba 17-an Virtual

  Minggu, 09 Agustus 2020   Aini Tartinia
Pengumuman lomba 17-an virtual dari Karangtaruna RW 09 Koja/ instagram: @kartar.unit09koja

KOJA, AYOJAKARTA.COM – Merayakan kemerdekaan Indonesia selalu indentik dengan perlombaan 17 Agustus tiap tahun. Namun, ada yang berbeda pada 2020 ini, yakni masyarakat Indonesia tengah berusaha melawan jajahan pandemi Covid-19 dengan membatasi kegiatan massal agar mencegah penyebaran virus Corona makin meluas.

Karang Taruna Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Koja Jakarta Utara memeriahkan HUT RI Ke-75 dengan menggelar perhelatan lomba secara virtual tanpa mengundang kerumunan massa.

AYO BACA : Nilai Sejarah di Balik Lomba Makan Kerupuk saat Perayaan 17-an

“Untuk tahun ini, semarak kemerdekaan dilakukan secara virtual. Tidak lagi tatap muka atau berkerumun,” kata Sekretaris 1 Karang Taruna RW 09 Kelurahan Koja Sandyta Dewi  dalam utara.jakarta.go.id, Jumat (7/8/2020).

Lomba yang dihadirkan terdiri atas tiga jenis, di antaranya tari tradisional dan modern, lomba menyanyi dan lomba mewarnai khusus siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Dasar (SD).

AYO BACA : Lomba Panjat Pinang Dilarang saat Perayaan 17-an, Begini Alasan Pemprov DKI

“Meski dalam masa pandemi Covid-19, warga masih bisa menunjukkan bakat seni sekaligus  menunjukkan kemeriahan menyambut kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya.

Dalam prosesnya, seluruh hasil karya berupa video itu dikirim lewat email untuk mendapat penilaian panitia. Kriteria penilaian yang akan dilihat ialah sejauh mana kreativitas seni yang ditawarkan dalam video tersebut.

“Hasil karya juga nanti kami publikasikan ke media sosial YouTube dan Instagram. Nanti juga ada penilaian dari video yang mendapat banyak like dan view,” kata Sandyta.

Selain itu, sebagai apresiasi, juara pertama hingga ketiga akan mendapatkan piala dari panitia. Sandyta pun berharap, kehiatan ini dapat diikuti beragam lapisan masyarakat di lingkungannya seabgai wujud meramaikan kemerdekaan Indonesia.

AYO BACA : Jelang 17-an, Ada Golok Betawi di Lagoa Jadi Simbol Perlawanan Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar