Yamaha

Razia Masker Jaring 32 Pelanggar di Kelurahan Cipinang Melayu

  Senin, 10 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Satpol PP DKI Jakarta menggelar Operasi Tertib Masker (Operasi Tibmask) di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (10/8/2020). (dok Instagram Satpol PP DKI)

CIPINANG MELAYU, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja merazia warga tak bermasker di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Dari operasi itu, sebanyak 32 pelanggar di RW 01 dan RW 04 di kelurahan tersebut pun diberikan sanksi.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman menjelaskan, operasi masker ini dilakukan secara rutin guna menegakan aturan protokol kesehatan. Agus berharap dengan adanya sanksi masyarakat lebih patuh terhadap aturan.

AYO BACA : Mulai Hari Ini Satpol PP DKI Jakarta Gencar Razia Masker

“Ini setiap pagi dan sore Kita laksanakan. Saya harap para warga di sini dapat mematuhi protokol kesehatan yakni dalam penggunaan masker ketika di luar rumah ataupun tempat umum,” ungkap Agus dalam keterangan tertulis Pemkot Jakarta Timur, Senin (10/8/2020).

Dari 32 pelanggar yang terjaring razia, sebanyak 20 orang diberikan sanksi kerja sosial membersihkan lingkungan. Sementara 12 orang lainnya dikenakan denda administratif.

AYO BACA : Satpol PP Kewalahan Jaga Tanah Abang yang Tak Takut COVID-19

Agus mengimbau kepada warga di Kelurahan Cipinang Melayu agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kebijakan tersebut semata untuk menanggulangi wabah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta masih terus bertambah. Pada hari ini, ada penambahan sebanyak 479 kasus sehingga jumlahnya mencapai  26.193.

Dari total kasus, sebanyak 16.446 orang telah dinyatakan sembuh dari penyakit ini, sedangkan 940 orang meninggal dunia sejak wabah virus corona pertama kali menyebar di Jakarta Maret lalu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Okatavia mengatakan, selama vaksin belum tersedia, maka penularan wabah harus dicegah bersama-sama dengan disiplin menegakkan pembatasan sosial dan protokol kesehatan.

"Tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak. Selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak aman. Seluruh kegiatan yang diizinkan beroperasi harus dalam kapasitas maksimal 50 persen dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Ingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

AYO BACA : Wajib Tahu! 7 Aturan Penggunaan Masker yang Benar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar