Yamaha

300 Jiwa Terdampak Kebakaran Pademangan Barat Berharap Bantuan Pemerintah

  Selasa, 11 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
Warga korban kebakaran di RT 05 RW 10, Kelurahan Pademangan Barat berada di tempat pengungsian gudang keramik pada Senin (10/8/2020). Foto: Muhamad Ubaidillah

PADEMANGAN, AYOJAKARTA.COM - Pada Minggu (9/8/2020), terjadi kebakaran di Kelurahan Pademangan Barat Jakarta Utara, membuat 300 jiwa dari 60 KK terdampak. Mereka merupakan warga yang tinggal di Gang E3, RT 05 RW 10. Kini mereka harus mengungsi di Masjid Al-Huda RT 04 RW 10 Pademangan Barat, dan membutuhkan bantuan pemerintah.

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakut sudah memberikan bantuan tahap satu untuk para korban pada Senin (10/9/2020). Bantuan terdiri sandang dan pangan, termasuk makanan siap saji, biskuit, mi instan, terpal, pampers bayi, pakaian, matras, perlengkapan sholat, dan perlengkapan mandi. 

Kepala Sudinsos Jakut, Aji Antoko mengatakan, bantuan tahap pertama telah disalurkan kepada pengungsi yang sementara mendiami Masjid Al-Huda. Ke depan ada bantuan lanjutan seiring melihat kondisi pengungsian.

"Bantuan ini hanya untuk tahap awal. Bantuan lain akan menyusul seiring melihat perkembangan di lokasi pengungsian," kata Aji di Jakarta Utara, Senin.

AYO BACA : Pabrik Mebel PT Wintrad Jaya Cakung Kebakaran, Saksi Dengar Ledakan

Salah seorang korban kebakaran Titin Agustina mengatakan, bantuan yang paling penting adalah bahan bangunan untuk kembali membangun tempat tinggalnya yang habis dilalap api.

Total kerugian yang diderita Titin sekitar Rp 600 juta dengan rincian rumah Rp 500 juta dan peralatan dalam rumah mencapai Rp 100 juta. 

"Rumah saya habis, isinya enggak ada yang tersisa. Saya berharap bantuan bahan bangunan biar bisa bangun lagi, minimal bisa buat tidur enggak yang mahal-mahal," kata Titin saat ditemui di pengungsian

Kebakaran terjadi Minggu malam sekira pukul 22.00 WIB. Insiden itu mengakibatkan 25 bangunan rusak berat dan 10 bangunan rusak ringan. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Kini pengungsi sudah dipindahkan ke gudang keramik yang ada di RT 04 RW 10 Pademangan Barat.

AYO BACA : Pagi Ini, 2 Lokasi Kebakaran Terjadi di Penjaringan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar