Yamaha

Pemprov DKI Sosialisasi Pembangunan Rusunawa di Rorotan

  Selasa, 11 Agustus 2020   Aini Tartinia
[Ilustrasi] Beberapa anak bermain di salah satu kompleks rusunawa di Jakarta (dok: republika.co.id)

CILINCING, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya. Salah satunya, dengan menyediakan hunian yang layak, bersih dan memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari fasilitas pendidikan, bermain dan bersosialisasi.

Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) menjadi solusi yang ditawarkan Pemprov DKI Jakarta. Tak lagi menggunakan blok, rusunawa di Jakarta kini disulap menjadi tower-tower yang lebih berkelas dengan fasilitas jauh lebih lengkap yang akan membuat pandangan terhadap rumah susun bakal berubah seketika.

AYO BACA : Kebijakan Ganjil Genap Hanya Pindahkan Masalah

Dalam memperbaiki kualitas hidup warga DKI Jakarta, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta menggelar sosialisasi pemanfaatan lahan untuk pembangunan rumah susun.

Sebanyak 20 tokoh masyarakat, lembaga musyawarah kelurahan (LMK) dan pengurus RW 05 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengikuti kegiatan tersebut.

AYO BACA : Ketegasan Lurah Mampang Prapatan Perangi Corona, Tak Segan Sanksi Warganya!

Lurah Rorotan Idham Mugabe menyatakan, materi sosialisasi yang dibicarakan yakni terkait rencana detail tata ruang saat ini dan rencana perubahan tata ruang yang akan diajukan pada lokasi rencana pembangunan rusun.

“Kita sudah mulai sosialisasikan rencana agar warga tidak kaget saat ada kegiatan pembangunan,” kata Idham seperti dilansir beritajakarta.id, Senin (10/08/2020).

Di samping itu, Idham tetap memastikan kegiatan sosialisasi yang digelar di ruang serba guna kantor kelurahan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan penerapan aturan bahwa seluruh peserta yang hadir wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Lokasi lahannya di RT 02 RW 05 Kelurahan Rorotan. Kita harap nanti warga bisa mendukung pembangunan,” ujarnya.

AYO BACA : Kelurahan Slipi Gencarkan Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar