Yamaha

Kampung Haji Tiung Tugu Selatan Bersolek Sambut HUT RI

  Selasa, 11 Agustus 2020   Aini Tartinia
Ibu-ibu di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara ikut mengecat tembok di sepanjang Jalan Haji Tiung sebagai persiapan merayakan HUT RI ke-75/ dok

TUGU SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Ekspresi merayakan HUT RI ke-75 bisa dilakukan dengan berbagai cara yang meriah, seprerti di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Lantaran pandemi corona masih tak terbendung, warga dan stakeholder akan menata Jalan Haji Tiung RT 01 dan 11 RW 02 menjadi kampung warna –warni.

Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengatakan, selain pengecetan kampung juga akan dipercantik dengan aneka tanaman hias.

“Kegiatan ini baru dimulai dengan pengecetan. Kemudian akan dibuat lukisan mural dan diperindah dengan beragam tanaman, termasuk toga,” kata Sukarmin seperti dilansir utara.jakarta.go.id, Selasa (11/08/2020).

AYO BACA : Jelang 17-an, Ada Golok Betawi di Lagoa Jadi Simbol Perlawanan Covid-19

Sukarmin menambahkan, penataan kampung Jalan Haji Tiung RT 01 dan 11 RW 02 Kelurahan Tugu Selatan, merupakan lanjutan program pengembangan bank sampah yang didapatkan dari BUMN.

Ia berharap dengan adanya penataan kampung dapat menimbulkan rasa memiliki bagi seluruh warga untuk selalu berperan dalam merawat dan memajukan kampungnya.

Warga mengecat tembok sebelum dimural di Jalan  Haji Tiung RT 01 dan 11 RW 02 Kelurahan Tugu Selatan. (dok warga)

AYO BACA : Kelurahan Slipi Gencarkan Razia Pelanggar Protokol Kesehatan

 

“Jika lingkungannya sudah bagus, maka warga akan terus memelihara dan bisa jadi pancingan bagi warga lain untuk ikut berperan menata kampung masing-masing,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, warga setempat dibantu anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kelurahan Tugu Selatan untuk bergotong royong membenahi kampung.

“Kami juga berterima kasih kepada PT Pertaminan Lubricant yang selalu mendukung kegiatan kewilayahan di Kelurahan Tugu Selatan,” ucap Sukarmin.

Cat warna-warni dipersiapkan warga untuk memeriahkan HUT-75 di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (dok warga)

AYO BACA : Pariwisata Kampung Naga Lumpuh Dihantam Covid-19

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar