Yamaha

Sutan Zico Tersingkir dari TC Timnas U-19

  Selasa, 11 Agustus 2020   Budi Cahyono
Sutan Diego Zico, berselebrasi bersama rekan-rekannya dalam laga persahabatan internasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tahun lalu. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Persaingan ketat menghiasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong memulangkan 11 nama pemain dalam lanjutan TC di Jakarta.

Dari 11 pemain yang dipulangkan, terdapat dua nama penggawa Persija Jakarta, yakni Sutan Diego Zico, dan Figo Sapta Fahrezi. Dicoretnya Sutan Zico mengejutkan publik sepak bola Tanah Air. Pemain yang identik nomor 9 di timnas ini mengisi skuad lini depan timnas era Fakhri Husaini.

Juru taktik U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak ia pilih dalam melanjutkan TC timnas U-19 selanjutnya. Meski begitu, ia tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain di luar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

 “Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip laman resmi PSSI, Selasa (11/8/2020).

Seperti diketahui, timnas U-19 melakukan TC untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

AYO BACA : TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

 “Pada pekan ini kami sudah memberikan peningkatan materi dalam latihan. Selain itu, kami juga akan mengasah mental dan terus memberikan nutrisi yang baik kepada pemain,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Berikut daftar 11 pemain Timnas U-19 yang dicoret:

1. Alif Jaelani - Barito Putera

2. Arya Putra Gerryan S - Borneo FC

3. Muhammad Rifaldo Lestaluhu - Mitra Kukar

AYO BACA : Terungkap! Ini Rahasia Persija Jakarta Juara Ligina 2001o

4. Sutan Diego Zico - Persija Jakarta

5. Hamsa Lestaluhu - Bhayangkara FC

6. Figo Sapta Fahrezi - Persija Jakarta

7. Deka Muhammad Toha - ASAD 313

8. Miftahul Husyen - Bhayangkara FC

9. Kartika Vedhayanto Putra - PSIS Semarang

10. Mahmud Cahyono - PPOP DKI Jakarta

11. Muhammad Darmawan - PPLP DKI

AYO BACA : Persija Glory 2001, Mengenang Kejayaan Persija saat Juara Ligina 2001

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar