Yamaha

3 Pelaku Penembakan di Tangsel Ditangkap, 8 Orang Jadi Korban

  Selasa, 11 Agustus 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi penembakan (dok)

TANGERANG SELATAN, AYOJAKARTA.COM – Tiga pelaku penembakan di wilayah Tangerang Kota dan Kota Tangerang Selatan berhasil diamankan polisi. Ketiga pelaku tersebut Clerence Antonius (19 tahun), Christoper Antonius (19), dan Evans Ferdinand (27).

Para tersangka sudah beraksi sebanyak tujuh kali hingga mengakibatkan delapan orang korban luka-luka.

“Karena kita mendapatkan laporan masyarakat sebanyak tujuh kali dan korban delapan orang. Dari ketujuh kegiatan yang mereka lakukan itu menimbulkan korban delapan orang," kata AKBP Iman Setiawan di Mapolres Tangsel, Serpong, Tangsel, Selasa (11/8/2020)

AYO BACA : Ini Alasan Raffi Memerkosa Perempuan di Bintaro

Aksi penembakan tersebut berawal pada bulan Juni sampai Juli 2020, setiap malam dan dini hari di akhir pekan. Mereka pun secara acak memilih tempat untuk melancarkan aksinya

Ketujuh lokasi pun berbeda-beda, berdasarkan keterangan polisi, dua korban di wilayah Serpong Utara Tangsel, satu korban di wilayah Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, satu korban di Curug Kabupaten Tangerang, satu korban di Pagedangan Kabupaten Tangerang, satu korban di Cisauk Kabupaten Tangerang dan dua korban di Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

"Jadi area yang menjadi sasaran mereka melakukan kegiatan ini bukan hanya di Tangerang Selatan tapi juga Tangerang Kota," katanya.

AYO BACA : Polisi Dalami Pelaku Penembak Misterius di Tangsel

Dikatakannya, rata-rata korban merupakan pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya. Informasi yang diketahui, motif mereka hanya untuk bersenang-senang dengan menjadikan para pengendara sasaran tembak.

"Sepanjang jalan raya yang ramai di situlah menjadi sasaran para pelaku. Ketiganya sudah membagi tugas, ada eksekutor, mencari korban, dan mengendarai kendaraan," ungkapnya.

Jajaran kepolisian pun berhasil mengamankan para pelaku setelah melakukan penyelidikan. Berawal dari pengawasan di sekitar wilayah, petugas berhasil menangkap salah seorang pelaku yang sedang mengendarai kendaraan

"Saat salah satu tersangka mengendarai kendaraan, kemudian berhentikan. Kemudian kita geledah dan menemukan senjata air gun dan kita kembangkan," ujarnya

Setelah mengetahui keberadaan dua pelaku lainnya, polisi segera mendatangi lokasi tersebut untuk dilakukan penangkapan. Kedua ditangkap di kediamannya di sebuah rumah dan apartemen.

AYO BACA : Polisi Buru Pengeroyok Mahasiswa di Tangsel

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar