Yamaha

EKSKLUSIF: Curahan Hati Sutan Zico Usai Dicoret Shin Tae-yong

  Rabu, 12 Agustus 2020   Budi Cahyono
Sutan Diego Zico menahan bola dari penjagaan pemain lawan dalam laga persahabatan internasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tahun lalu. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Persaingan ketat menghiasi pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong memulangkan 11 nama pemain dalam lanjutan TC di Jakarta.

Dari 11 pemain yang dipulangkan, terdapat dua nama penggawa Persija Jakarta, yakni Sutan Diego Zico, dan Figo Sapta Fahrezi. Dicoretnya Sutan Zico mengejutkan publik sepak bola Tanah Air.

Pemain yang identik nomor 9 di timnas ini mengisi skuad lini depan timnas era Fakhri Husaini.

Kepada Ayojakarta.com secara eksklusif, pemilik nama lengkap Sutan Diego Armando Ondriano Zico tersebut mencurahkan isi hatinya usai dicoret dari TC timnas U-19.

“Kecewa sekali sebenarnya saya dicoret dari TC Timnas U-19. Kecewanya kenapa, kan baru latihan tiga kali, dan masih jogging sama rondo saja,” tegas Sutan Zico melalui percakapan WhatsApp, Selasa (11/8/2020), malam kepada Ayojakarta.com.

Striker muda Persija Jakarta itu sempat kaget, ketika Shin Tae-yong mengumumkan 11 nama pemain yang dicoret dan didalamnya ada nama dirinya. Dia menjelaskan, latihan tiga kali usai libur panjang karena Covid-19 tersebut bisa dikatakan hanya latihan ringan.

AYO BACA : Sutan Zico Tersingkir dari TC Timnas U-19

“Ya masih latihan ringan, belum masuk ke latihan inti, apalagi strategi ataupun internal game. Lalu, tiba-tiba ada pencoretan. Kaget sih dan menurut saya aneh saja,” tuturnya bingung.

Setelah dicoret, Instagram Sutan Zico pun banjir dukungan dari rekan sesama timnas maupun rekan setim di Persija Jakarta. Seperti yang dituliskan bek kiri Macan Kemayoran, Rezaldi “Bule” Hehanussa. “SEMANGAT ADE GAGAH, BUKTIKAN KEMBALI,” tulis Bule.

Sementara rekan setim di timnas U-19, Beckham Putra memberi dukungan Zico dengan menuliskan, “Sanss cizz tetap tenangg!”.

Diberitakan sebelumnya, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa 11 pemain ini memang tidak ia pilih dalam melanjutkan TC Timnas U-19 selanjutnya.

Meski begitu, ia tetap mengikuti perkembangan 11 pemain ini maupun pemain diluar lainnya yang belum dipanggil ikut TC timnas U-19.

 “Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri,” kata Shin Tae-yong.

AYO BACA : TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar