Yamaha

Ingin Ikuti Upacara Virtual HUT ke-75 Kemedekaan RI di Istana Merdeka? Begini Cara Mendaftarnya

  Rabu, 12 Agustus 2020   Budi Cahyono
Paskibraka (inovasee.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah menggelar upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Meski begitu, bagi masyarakat Indonesia yang ingin berpartisipasi untuk mengikuti upacara virtual, Sekretariat Presiden memberikan solusi dengan membuat laman Pandang Istana yang beralamat di https://pandangistana.setneg.go.id.

AYO BACA : CARA DAFTAR BLT PEKERJA FORMAL: 3,5 Juta Rekening Pekerja Sudah Terdata BPJAMSOSTEK

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, pun meresmikan peluncuran situs web Pandang Istana, Senin(10/8/2020).

\"Berbeda dengan tahun-tahun lalu, kali ini Bapak/Ibu kami undang untuk mengikuti HUT ke-75 RI tahun ini melalui virtual,\" ujar Heru dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2020).

AYO BACA : Tumbuh Positif, Kemenperin Jaga Industri Mamin Tetap Produktif

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam upacara virtual tersebut dapat mendaftarkan terlebih dahulu melalui laman Pandang Istana

Sekretariat Presiden mengalokasikan sebanyak 17.845 undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2020 mendatang. Pemohon yang mengajukan kuota undangan tersebut akan terlebih dahulu dilakukan verifikasi data.

Setelah itu, pemohon akan memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia atau Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, secara langsung melalui konferensi video.

Setiap pendaftar hanya akan memperoleh satu tautan undangan konferensi video.

\"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pandangistana.setneg.go.id,\" tutup Heru yang menandai peluncuran dan dimulainya proses pendaftaran upacara virtual melalui Pandang Istana.

AYO BACA : Polusi Udara Lintas Batas Administratif Cemari Ibu Kota Jakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar