Yamaha

Tak Lazim, Pemuda Tawuran di Laut Sambil Berenang

  Rabu, 12 Agustus 2020   Fitria Rahmawati
kolase tangkapan layar video tawuran tak lazim yang dilakukan dalam air sambil berenang di pesisir Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara/ twitter

KALI BARU, AYOJAKARTA.COM - Tawuran memang perbuatan yang tidak patutu ditiru. Taks edikit tawuran yang menelan korban, menyebabkan nyawa melayang. Kali ini, ada tawuran antarremaja yang tal lazim. Para anak baru gede alias ABG di pesisir Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara tawuran di laut sambil berenang.

Ketidaklaziman itu terabadikan dalam video yang diunggah oleh netizen melalui twitter dan menjadi viral. Dalam video yang berdurasi 23 detik itu memperlihatkan pemuda tawuran menjadi tontonan warga sekitar. Riuh suara tepuk tangan bak supporter yang melihat sebuah pertandingan pun terdengar jelas dalam video tersebut.

Bahkan, beberapa latar suara seolah terbiasa dengan perkelahian tersebut dan berkata, "mati, mati, mati" secara berulang.

Tawuran bukan sembarang tawuran ini mengundang perhatian banyak orang. Sudah barang pasti, kalau mau ikut harus bisa berenang. Tak hanya itu, harus pula bisa mengendalikan berbagai senjata mulai dari tumpul sampai snejata tajam. Serangan bebatuan pun ikut menghujani di sekitar periairan yang dijadikan lokasi tawuran itu.

Usut punya usut, ternyata tawuran tak biasa ini kerap terjadi dan mengganggu warga. Bisa dibilang, tawuran kerap terjadi dan hampir setiap hari, baik di laut, atau pun di darat.

Warga sekitar bernama Mbah Amri mengatakan, masyarakat menjadi resah akibat aksi tawuran itu.

AYO BACA : Polisi Tangkap 2 Pelaku Tawuran di Bogor yang Tewaskan Seorang Pelajar

Dia menyebut, tawuran di laut itu sudah berlangsung lama.

"Tawuran model seperti itu sudah lama. Sudah berbulan-bulan seperti itu terus," ungkap Amri di lokasi, Rabu (12/8/2020).

Amri melanjutkan, warga yang berada di sekitar lokasi, terutama nelayan, sudah melarang para remaja tanggung itu untuk berduel di laut. Namun, hal tersebut diabaikan para pelaku tawuran.

"Kami sih sudah sering bilangin. Ya cuma kadang gitu, galakkan mereka," sambungnya.

Keresehan yang sama juga dialami oleh Black, nelayan yang bermukim di sekitar lokasi.

Dia bertutur, biasanya tawuran pecah menjelang sore hari.

AYO BACA : Anggota Geng Motor 'Make Muke' Diringkus, Sering Tawuran dan Membegal di Cengkareng

"Nah, anak-anak ini kalau tawuran menjelang sore," beber Black.

Black mengatakan, tawuran tersebut melibatkan dua kelompok remaja yang saling berseberangan. Remaja tanggung itu kerap melompat dari daratan di RW 01 dan daratan di RW 04 Kalibaru menuju ke laut.

"Ini ada dua kelompok, di laut sambil berenang," sambungnya.

Karena melaut menjelang sore, tak jarang Black bersinggungan dengan insiden tawuran. Batu-batu yang berterbangan kerap mendarat di kapal miliknya.

"Nah sambil berenang, biasanya mereka saling serang. Pakai benda tajam dan batu. Saya kan kalau melaut menjelang sore. Sering papasan jadinya," ungkap dia.

Suara.com - jaringan Ayojakarta.com mendatangi lokasi tawuran, tepat di dekat perahu milik para nelayan yang bersandar di pinggir laut. Untuk menuju tempat kejadian, harus masuk melalui Jalan Pelelangan Ikan Kali Baru, Gang Bakri, RW 04, Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

Tak hanya itu, untuk menuju ke lokasi harus melalui perahu-perahu yang terparkir agar bisa melihat lokasi kejadian secara jelas. Tiba di perahu terakhir, kami bisa dengan jelas melihat lokasi terjadi tawuran.

AYO BACA : Polisi Ringkus Pelaku Tawuran di Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar