Yamaha

74 Pedagang Pasar Tanah Abang Jalani Pemeriksaan Corona, 3 Reaktif

  Rabu, 12 Agustus 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi. Swab tes dilakukan kepada pedagang/ Suara.com

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM - Puluhan pedagang Blok F Pasar Tanah Abang menjalani pemeriksaan swab dan rapid test Covid-19. Pemeriksaan massal ini dilakukan langsung oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang. 

Camat Tanah Abang, Yassin Passaribu menerangkan, sebanyak 74 pedangang dilakukan rapid test dan 4 pedagang mengikuti swab tes. Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan ini untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di kalangan pedagang.

AYO BACA : Beredar di Medsos, Wagub Riza Tampik DKI Jadi Zona Hitam Corona

Selain itu, lanjut Yassin, pihaknya juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli di Pasar Tanah Abang.

"Dari 74 pedagang yang ikut rapid, hasilnya ada tiga pedagang yang reaktif langsung diswab. Hasil swabnya baru dapat dilihat tiga sampai empat hari mendatang," kata Yassin dalam keterangan tertulis Pemkot Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

AYO BACA : Pertahankan Simbol Wilayah, Lurah Pulo Gebang Tanam Pohon Gebang

Selain melakukan pemeriksaan secara masif, Kecamatan Tanah Abang juga rutin menyosialisasikan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Upaya ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

"Kita selalu ingatkan warga agar selalu gunakan masker di manapun berada. Karena di tengah pandemi ini, gerakan 3M harus diterapkan," imbuhnya.

Sementara itu, pada hari ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan penambahan kasus positif sebanyak 578 kasus. Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 8.925 orang, baik yang dirawat di rumah sakit maupum isolasi mandiri di rumah.

Dari jumlah kasus tersebut, 17.349 orang telah dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Sedangkan korban meninggal dunia sampai saat ini berjumlah 968 orang.

AYO BACA : BPTJ Luncurkan Bus JR Connexion Rute Kemang Pratama Bekasi - Gambir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar