Yamaha

Pemkot Jakpus Bersiap Jika PSBB Transisi Fase I DKI Diperpanjang

  Kamis, 13 Agustus 2020   Icheiko Ramadhanty
Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi/ dok Pemkot Jakpus

PETOJO SELATAN, AYOJAKARTA.COM - Hari ini, Kamis (13/8/2020), menjadi hari terakhir pelaksanana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I di wilayah DKI Jakarta. Namun, pemerintah belum secara resmi mengumumkan apakah akan diperpanjang atau disudahi.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) sudah mempersiapkan kemungkinan jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi berlanjut kembali.

"Pemkot Jakpus tentunya harus siap jika ini berlanjut, wali kota juga sudah minta kampung siaga ini diaktifkan. RT/RW juga sedang dipersiapkan, mereka harus aktif. Lurah juga aktif memantau perkembangan penyebaran Covid-19," ungkapnya, dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Kamis (13/8/2020).

Dia juga menyebut, temuan kasus Covid-19 di Jakpus masih tinggi karena Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakpus aktif melakukan swab tes di tengah masyarakat. Pihaknya juga sudah mempersiapkan diri, jika temuan kasus Covid-19 bertambah dari hasil swab tes yang gencar dilakukan.

AYO BACA : Berakhir Hari ini, Pemprov DKI Beri Sinyal Perpanjang Lagi PSBB Transisi Fase I

"Kita siapkan tempat isolasi, dan siapakan sembako bagi warga yang diisolasi," katanya.

Selain itu, lanjut Irwandi, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga terus mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan 3M, yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Sinyal memperpanjang kembali kebijakan tersebut diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Jika resmi berlanjut, berarti PSBB transisi fase I sudah empat kali diperpanjang. Wagub Ariza mengungkapkan bahwa PSBB transisi akan diperpanjang 14 hari ke depan.

"Insya Allah diperpanjang (masa PSBB transisi). Dua Minggu, aturannya kan dua minggu," kata Ariza kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Meski demikian, keputusan memperpanjang kebijakan itu menunggu hasil rapat evaluasi Pemprov DKI.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar