Yamaha

Hujan Disertai Puting Beliung Terjang Jaksel

  Kamis, 13 Agustus 2020   Aini Tartinia
[Ilustrasi] Waspadai angin puting beliung di Jakarta. (dok Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Puting beliung menerjang kawasan Jakarta Selatan, yakni Jagakarsa dan sekitarnya pada 15.20 WIB. Akibatnya, asbes yang menjadi atap rumah warga beterbangan.

“Anak saya panik karena banyak asbes beterbangan. Saya masih di kantor, jadi khawatir. Kayaknya genting rumah saya pada geser deh, banjir dari atap,” ujar Putri yang tinggal di kawasan Jagakarsa kepada Ayojakarta, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, Dian warga Pancoran Mas, Depok, mengaku juga khawatir dengan kencangnya angin yang bertiup saat ini. “Hujan dan anginnya kencang, jadi ngeri,” ucapnya.

Pada saat yang bersamaan hujan deras juga melanda kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Saya terjebak di Stasiun Pasar Minggu, nggak bisa ke mana-mana,” ujar Tari kepada Ayojakarta.

Tak hanya itu, komedian Abdel Achrian yang bermukim di Pasar Minggu mengatakan hujan besar terjadi di seputaran Pasar Minggu, tempat ia tinggal.

“Sempat hujan deras sekali dibarengi anginnya kencang. Cuman sekarang sudah mereda,” kata Abdel kepada Ayojakarta pukul 16.10 WIB.

Salah satu warga di Ciganjur, Jagakarsa kepada Ayojakarta mengatakan hujan deras beserta petir di wilayah tersebut berlangsung setengah jam. “Ini hujan baru berhenti pukul 16.42 WIB. Tapi di luar masih gelap banget kayak sudah waktu magrib,” tuturnya.

BMKG telah mengeluarkan imbauan, untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angina kencang di wilayah Jaksel pada sore hari.

Tak hanya itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini, yaitu hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta barat pada sore dan menjelang malam hari.

Melalui akun Twitter dan situs resmi, BMKG mengatakan hujan beserta angin kencang akan terjadi sampai sore menjelang malam hari di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang akan landa Jabodetabek pada hari Kamis 13 Agustus 2020. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16:30 WIB," tulis BMKG.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar