Yamaha

Bukan Covid-19, Cucu Ahmad Wafat karena Penyakit Jantung

  Kamis, 13 Agustus 2020   Khoirur Rozi
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia. (dok Pemprov DKI)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengungkapkan penyebab meninggalnya Kepala Disparekraf, Cucu Ahmad Kurnia. Menurut Gumilar, Cucu meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Cucu sempat mengeluhkan gejala sesak napas sehingga perlu dilakukan swab untuk memastikan kondisi tubuhnya. Pada 12 Agustus, kata Gumilar, hasil tes swab Cucu menunjukan negatif Covid-19.

"Sempat ada keluhan sesak napas, sehingga telah dilakukan pemeriksaan swab untuk antisipasi dan memastikan gejala. Namun hasil swab yang keluar Rabu malam hasilnya negatif," kata Gumilar dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020) malam.

Berhubung hasil swab negatif, Cucu sempat akan dipindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa. Namun takdir berkata lain, Cucu wafat pada sore hari ini pukul 16.55 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Tadi saya dapat info Pak Cucu rencana hari ini akan dipindah dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa karena bukan COVID-19. Namun sore ini ada berita duka itu," ungkapnya.

Sebagai informasi, jenazah Cucu akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Cucu rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak dilantik pada 8 Januari 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar