Yamaha

Kelurahan Kuningan Barat Fasilitasi Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring

  Jumat, 14 Agustus 2020   Aini Tartinia
ilustrasi belajar online dari rumah/ Suara.com

MAMPANG, AYOJAKARTA.COM – Lurah Kuningan Barat, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Agus Muharam memberikan fasilitas wifi gratis melalui kelurahannya untuk menunjang pembelajaran jarak jauh siswa sekolah. Perpustakaan kelurahan dijadikan lokasi pembelajaran siswa sebagai wilayah terjangkau wifi tersebut.

AYO BACA : Sekolah Online Mahal, Ansor Gerakkan WiFi Gratis Nasional

“Kita sediakan memang baru kemarin, tapi harus mematuhi peraturan Covid-19 dan datang ke sini untuk belajar,” ujar Agus seperti dikutip selatan.jakarta.go.id, Kamis (13/08/2020).

AYO BACA : Eko Patrio Berikan Wifi Gratis untuk Pelajar di DKI Jakarta

Menurut dia, layanan wifi gratis bisa diakses siswa selama pembelajaran daring mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Masing-masing siswa harus didampingi perwakilan orangtua dan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran berlangsung.

“’Perpustakaan di sini bisa menampung 15 orang. Karena tidak boleh full, kita izinkan setengahnya, antara tujuh sampai delapan siswa,” katanya.

Selain itu, sebagai salah satu upaya antisipasi jika siswa mebludak, Agus akan menerapkan sistem shif, sehingga setiap siswa dapat mengakses wifi dengan jangka waktu yang berbeda.

“Nah, kalau memang banyak siswanya, kita akan bagi shift. Ini sifatnya terbuka, silakan saja dating. Asal mereka niatnya belajar bukan main game,” pungkasnya.

AYO BACA : Langgar Protokol Kesehatan di Kepulauan Seribu Bakal Diumumkan Namanya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar