Yamaha

Pesan Legenda Persija untuk Zico dan Figo setelah Tercoret dari Timnas U-19

  Jumat, 14 Agustus 2020   Budi Cahyono
Washiyatul Akmal (bertopi) (dok Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Juru taktik Persija Jakarta U-20, Washiyatul Akmal memotivasi dua pemain muda, Sutan Diego Zico dan Figo Sapta usai dicoret pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta.

AYO BACA : EKSKLUSIF: Curahan Hati Sutan Zico Usai Dicoret Shin Tae-yong

Legenda Persija tersebut mengatakan kegagalan Zico dan Figo Sapta, merupakan hal yang wajar dalam sepak bola. Akmal berharap, dengan pencoretan tersebut semakin menambah motivasi Zico dan Figo untuk berlatih keras dan masuk dalam timnas lagi.

AYO BACA : Sutan Zico Tersingkir dari TC Timnas U-19

Apalagi peluang mereka untuk kembali untuk bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 belum sepenuhnya tertutup. Menurut Akmal, kegagalan menembus seleksi Timnas U-19 Indonesia kali ini bukan menjadi akhir bagi karier sepak bola mereka berdua.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil ke Piala Dunia. Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal,” tutur Akmal seperti yang dilansir laman resmi klub Persija.

Lebih lanjut Akmal juga yakin kemampuan dua pemainnya juga bisa nantinya bersaing kembali dengan nama-nama yang ada di Timnas U-19. Terlebih nantinya di Elite Pro Academy Persija, kedua pemain ini juga akan kembali menjalani latihan untuk bisa meningkatkan kemampuan sepakbolanya.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” pungkasnya.

AYO BACA : TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Pulangkan 11 Pemain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar