Yamaha

Dicoret dari Timnas U-19, Sutan Zico: Saya Harus Benahi Kekurangan dan Introspeksi

  Jumat, 14 Agustus 2020   Budi Cahyono
Sutan Zico (tengah) bersama Bagus Kahfi dan Beckham Putra, merayakan gol bersama rekan-rekannya saat uji coba internasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada 2019. (Ayojakarta.com/Budi Cahyono)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Kekecewaan jelas tersirat dari striker muda Persija Jakarta, Sutan Diego Zico. Pemain langganan timnas di kelompok usia ini secara mengejutkan terlempar dari pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di bawah Shin Tae-yong.

AYO BACA : EKSKLUSIF: Curahan Hati Sutan Zico Usai Dicoret Shin Tae-yong

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Zico mengaku kegagalan dirinya menembus Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan ke Piala Asia U-19 sebagai momen yang tepat untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi diri.

AYO BACA : Sutan Zico Tersingkir dari TC Timnas U-19

Zico pun terlecut untuk berbenah. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk memperbaiki kekurangan.

“Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus introspeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Zico.

Lebih lanjut striker Persija U-20 ini juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fakhri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” tambahnya.

AYO BACA : Pesan Legenda Persija untuk Zico dan Figo setelah Tercoret dari Timnas U-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar