Yamaha

9 Tips Menikmati Es Krim di Rumah

  Jumat, 14 Agustus 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi penyajian es krim rumahan (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COMĀ  -- Es krim termasuk makanan yang banyak digemari terutama saat cuaca sedang panas. Untuk kamu yang suka es krim, di bawah ini ada beberapa tips menikmati es krim di rumah. Silakan dicoba.

1.Simpan es krim berjauhan dari makanan yang memiliki aroma kuat. Saat menyimpan es krim di dalam freezer pastikan posisinya tidak berdekatan dengan makanan seperti ikan karena dapat mempengaruhi rasa es krim. Jika tidak bisa dihindari, balut wadah es krim dengan handuk tipis atau plastik yang bisa disegel.

2.Letakkan es krim di bagian belakang freezer. Menyimpan es krim di bagian paling belakang freezer dapat menjaga tekstur es krim tetap lembut.

AYO BACA : Nasi Kabuli, Kuliner Khas Kasepuhan Ciptagelar

3.Celupkan scoop atau sendok es krim ke dalam air hangat sebelum mengambil es krim dari wadahnya. Cara ini akan memudahkan kamu saat hendak menyendok es krim. Lebih baik daripada meletakkan wadah di luar dan menunggu hingga es krim sedikit mencair untuk menyendoknya.

4.Usahakan untuk langsung menghabiskan es krim begitu segelnya dibuka. Meletakkan kembali es krim ke dalam freezerĀ  akan mengubah tekstur es krim. Jika memang harus menyimpannya kembali, tutupi permukaan es krim dengan kertas roti.

5.Gunakan sendok dari logam untuk makan es krim. Menggunakan alat makan dari kayu biasanya mengeluarkan rasa tertentu yang dapat mempengaruhi rasa es krim.

AYO BACA : Membuat Kornet Daging Tanpa Bau, Intip Resepnya

6.Untuk rasa yang lebih enak, masukkan dahulu es krim kembali ke dalam freezer selama 15-25 menit. Cara ini akan membuat es krim mendapatkan tekstur dan temperatur sempurnanya.

7.Tambahkan es krim kamu dengan berbagai topping seperti buah-buahan kering, kacang, kue kering, atau permen.

8.Buat sandwich es krim. Ini salah satu cara menikmati es krim yang juga dapat dicoba. Kamu bisa meletakkan es krim di antara dua kue kering dan memakannya seperti sandwich.

9.Cara lain untuk menikmati es krim yang patut dicoba adalah membuat es krim mochi. Kamu bisa membeli mochinya di supermarket atau buat sendiri di rumah dengan tepung beras, air, dan gula. Lalu balut es krim kamu dengan mochi tersebut. (Putri Shaina)

AYO BACA : 5 Ide Makanan Merah Putih di Perayaan 17-an

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar