Yamaha

10 RW di Jaktim Dapat Penghargaan Penanganan Covid-19 Terbaik

  Jumat, 14 Agustus 2020   Icheiko Ramadhanty
Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memberikan apresiasi kepada salah satu perwakilan gugus tugas RW. (sumber: timur.jakarta.go.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memberikan apresiasi kepada sepuluh gugus tugas lingkup Rukun Warga (RW) dengan penanganan Covid-19 terbaik. Dia juga memberikan penghargaan ke-10 RW tersebut.

Proses pemberian piagam penghargaan dan apresiasi tersebut dilakukan di halaman Pondok Pesantren Persis 69 Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

"Harapannya para petugas semakin termotivasi dan semangat dalam bekerja," ujar Anwar, dilansir dari timur.jakarta.go.id, Jumat (14/8/2020).

AYO BACA : Kumpulan Uang Denda dari Pelanggar Tak Bermasker di Jaktim Capai Rp113 Juta

Anwar membeberkan, pemberian apresiasi juga bertujuan untuk menggerakkan warganya dalam melaksanakan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Dia menjelaskan bahwa para penerima penghargaan tersebut, berhasil memenuhi indikator penilaian. Adapun indikator itu dapat dilihat melalui tingkat keaktifan kader gugus tugas dalam penanganan Covid-19.

Setelah itu, dilihat dari ketersediaan sarana prasarana penunjang dalam penerapan protokol kesehatan. "Misalnya, thermal gun, wastafel, hand sanitizer, alat disinfektan dan sebagainya," katanya. 

AYO BACA : Kelurahan Kuningan Barat Fasilitasi Wifi Gratis untuk Siswa Belajar Daring

Di tempat lain, Ketua RW 06 Cilangkap, Samsuri mengaku senang dengan adanya pemberian apresiasi dan piagam penghargaan tersebut. 

"Penghargaan ini tidak lepas dari kekompakan dan peran serta warganya dalam penanggulangan Covid -19," ujarnya.

Jika dilihat, Pemerintah Wilayah Jakarta Timur telah mempersiapkan krisis Covid-19 dengan cukup baik. Hal ini dibuktikan dari mulainya pembangunan tugu peti jenazah Covid-19 yang akan berdiri di seluruh wilayah kecamatan di Jakarta Timur.

"Nanti kita akan pasang patung atau tugu yang disertai informasi perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta Timur," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto di Jakarta, Jumat (14/08/2020).

AYO BACA : Picu Kerumunan, CFD Jakarta Kembali Ditiadakan Sementara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar