Yamaha

Ini 10 RW Terbaik di Jakarta Timur Dalam Penanganan Covid-19

  Jumat, 14 Agustus 2020   Icheiko Ramadhanty
Wilayah zona merah di daerah Jakarta Timur pada Juli/istimewa

 

UTAN KAYU, AYOJAKARTA.COM – Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, memberikan apresiasi kepada 10 gugus tugas lingkup Rukun Warga (RW) dengan penanganan Covid-19 terbaik. Dia juga memberikan penghargaan kepada ke-10 Ketua RW tersebut.

Proses pemberian piagam penghargaan dan apresiasi tersebut dilakukan di halaman Pondok Pesantren Persis Jalan Kramat Asem Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur.

“Harapannya para petugas semakin termotivasi dan semangat dalam bekerja,” ujar Anwar seperti dilansir dari timur.jakarta.go.id, Jumat (14 Agustus 2020).

Anwar membeberkan pemberian apresiasi juga bertujuan untuk menggerakkan warganya dalam melaksanakan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

Dia menjelaskan bahwa para penerima penghargaan tersebut, berhasil memenuhi indikator penilaian. Adapun indikator itu dapat dilihat melalui tingkat keaktifan kader gugus tugas dalam penanganan Covid-19.

Setelah itu, dilihat dari ketersediaan sarana prasarana penunjang dalam penerapan protokol kesehatan. "Misalnya, thermal gun, wastafel, hand sanitizer, alat disinfektan dan sebagainya," katanya. 

AYO BACA : KOPI SUSU CING ABDEL: Di Balik Lelaki Sukses, Ada…?

Berikut 10 Ketua Gugus Tugas penerima apresiasi tersebut:

1.         Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman,

2.         Ketua Gugus Tugas RW 09 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung,

3.         Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati,

4.         Ketua Gugus Tugas RW 08 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit,

5.         Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung,

6.         Ketua Gugus Tugas RW 02 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas,

AYO BACA : Cara Mudah Mencairkan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan via Lapak Asik Online

7.         Ketua Gugus Tugas RW 03 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar,

8.         Ketua Gugus Tugas RW 06 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung,

9.         Ketua Gugus Tugas RW 08 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, dan

10.       Ketua Gugus Tugas RW 01 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara.

Sementara itu, kasus harian positif Covid-19 di DKI Jakarta selama 24 jam terakhir sampai dengan 14 Agustus, versi laman resmi penanganan pandemi itu yang dibentuk pemerintah pusat, covid19.go.id, tercatata sebanyak 538 kasus.

Kenaikan 538 kasus tersebut menjadikan penambahan kasus Covid-19 di DKI dalam periode itu tertinggi pertama diikuti Jawa Timur dengan 418 kasus. Dengan tambahan kasus barus tersebut, total akumulasi kasus Covid-19 di DKI Jakarta sejak pasien pertama diumumkan pemerintah pusat mencapai 27.761 kasus.

Menurut laman covid19.go.id yang mengelola data dari Kementerian Kesehatan, total kasus positif Covid-19 di Indonesia sampai dengan pukul 12.00 Jumát 14 Agustus 2020 mencapai 135.123 kasus. Dengan angka tersebut, berarti kasus harian positif selama 24 jam bertambah sebanyak kasus 2.307 kasus.

Kenaikan kasus harian selama 24 jam hari ini, lebih tinggi dibandingkan hari sebelumnya yaitu 2.098 kasus. Catatan rekor penambahan kasus baru tertinggi sejak pasien pertama Covid-19 diumumkan pemerintah terjadi pada 9 Juli sebanyak 2.657.

AYO BACA : Teruntuk Murid di Jakarta, Kalian Masih Harus Belajar dari Rumah Dulu Ya...

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar